Ulil Haq Nyaleg Lagi Lewat Golkar Semarang

0
53
Muhammad Ulil Haq

Semarang, Harianjateng.com – Muhammad Ulil Haq, salah satu pria yang gagal nyaleg pada 2014 lalu. Lulusan IAIN Walisongo Semarang ini, terntara tidak membuatnya kapok terjun politik lagi. Tahun ini, pemuda kelahiran 20 Maret 1985 itu memilih mendaftar lagi untuk menjadi Calon Legislatif dari partai Golkar. Ini kali keduanya maju kontestasi pemilihan wakil rakyat.

“Bagi saya berpolitik itu untuk perjuangan. Politik hanya alat untuk mencapai tujuan memakmurkan masyarakat. Makanya ya nggak mungkin saya kapok,” kata Ulil kepada Harianjateng.com pada Ahad (12/8/2018).
Mantan Ketua Umum HMI Cabang Semarang ini juga menyatakan maju dalam pemilihan legislatif 2019 dalam rangka melanjutkan perjuangan demi kepentingan masyarakat. Sejak mahasiswa, ia menyatakan selalu aktif memperjuangkan dan mengawal agenda masyarakat lewat jalur ekstraparlementer.

Kali ini, ia ingin kembali berjuang tapi dalam bentuk kebijakan yang lebih formal. Baginya tidak ada lembaga yan secanggih legislatif dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Ulil menuturkan, sistem politik yang terbangun saat ini diakuinya mengakibatkan high cost. Namun, ia yakin masih ada masyarakat yang murni ingin perubahan, tidak sekadar memandang politik sebuah proses transaksional.

“Kami ingin mengambil simpati kelompok yang memang ingin suatu perubahan, tidak sekadar transaksional,” ujar pria yang maju di dapil V (Mijen, Ngaliyan, Tugu).

Ia berharap, politik jangan dimaknai sebagai hal kotor. Bagi Ulil, pemuda harus melek politik dan jangan sampai apolitis. “Ketika anak-anak muda yang bersih tidak berpolitik, ya konsekuensinya, politik akan diisi mereka yang tidak kompeten,” tegas dia. (Red-HJ33/hms).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here