Hari Pariwisata Dunia, Desa Tempur Kehadiran Puluhan Duta Besar

0
220

Jepara, Harianjateng.com- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jepara menyelenggarakan Diplomatik Tour dalam rangka Hari Pariwisata Dunia yang menghadirkan puluhan Duta Besar dari Mancanegara, Sabtu (22/09/2018) bertempat di Desa Tempur, Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Jepara, Ahmad Marzuki SE., Wakil Bupati Jepara, H Dian Kristiandi, S.sos., Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Jepara Drs. Basuki Wijayanto, OPD Jepara, Jajaran Muspika Kecamatan Keling, Petinggi Desa tempur beserta perangkat Desa, Banser, Linmas serta Komunitas Jeep Jepara Advanture.

Adapun rombongan duta besar negara sahabat, yaitu H.E. Mr. Askhat Orazbay (Ambassador Embassy of Kazakhstan), Zhanar Sukhan (Spouse Embassy of Serbia), H.E. Mr. Slobodan Marinkovic (Ambassador  Embassy of Serbia), Mrs. Mira Gnjatovic (Spouse Embassy of Serbia), H.E. Mr. Julio Cardenas (Ambassador Embassy of Peru), Mrs. Susan Santos De Cardenas (Spouse Embassy of Peru), H.E. Mr. Fabian Valdivieso (Ambassador Embassy of Ecuador), H.E. Mr. Hor Nambora (Ambassador Embassy of Cambodia), Mr. Kao Visal (Second Secretary Embassy of Cambodia), Ms Ratnawati (PA Embassy of Cambodia), H.E. Mrs. Mona El Tannir (Ambassador Embassy of Lebanon), Mr. Mahmoud El Tannir (Son Embassy of Lebanon), H.E. Mr. Valery Kolesnik (Ambassador Embassy of Belarus) dan H.E. Ms. Dzinik Aghajamian (Ambassador Embassy of Armenia).

Acara tersebut juga dihadiri oleh H.E. Mr. Moawad Ahmed Amr Ahmed (Ambassador Embassy of Egypt), H.E. Mr.  Ulugbek Rozukulov (Ambassador Embassy of Uzbekistan), Mrs. Gulchekhra Rozukulov (Spouse Embassy of Uzbekistan), Ms. Laziza  Rozukulov (Daughter Embassy of Uzbekistan), Mr. Amirbek  Rozukulov (Son Embassy of Uzbekistan), H.E. Major General Azmal Kabir, OSP, psc. (Ambassador Embassy of Bangladesh), Mr. Frank A. Kaminari Mizigi (CDA Embassy of Papua New Guinea), Mr. Momcilo Vukovic (CDA, Embassy of Bosnia and Herzegovina), Ms. Alexandrina Guigova (CDA Embassy of Bulgaria), Ms. Retno Pancaningrum (PA  Embassy of Bulgaria), Mr. Ricardo W. Panka (CDA Embassy of Suriname), Mr. Martin Eberts (Head of Econ Section Embassy of Germany), Mrs. Hadwig Maria Gertrud Eberts (Spouse Embassy of Germany), Mr. Hansel Whippy (Second Secretary Embassy of Fiji), Mrs. Claire Whippy (Spouse Embassy of Fiji), Mr. Abdisalan Osman Abdi (First Secretary Embassy of Somalia) dan Ms. Tianyue Dong (Attaché of Political Section Embassy of China).

Dalam Kesempatan itu, Samiadji, S.Sos., selaku Camat Keling menyampaikan, “Desa Tempur ini merupakan salah satu desa dari 184 desa di Kabupaten Jepara, dengan jumlah 3.412 jiwa, sebagaimana kita ketahui bahwa Desa Tempur ini merupakan desa dengan kondisi geografis pegunungan, maka masyarakat desa tempur ini adalah masyarakat pertanian, yaitu disamping jagung dan Padi, di sini juga ada hasil perkebunan yang cukup menonjol yaitu kopi, dengan hasil musim panen dalam satu tahun mencapai 760 ton, selain Desa Tempur ada 3 desa lainnya, yaitu seperti Desa Damarwulan dengan hasil -+500 ton, Desa Kunir -+250 ton, Desa Watuaji -+150 ton. Nanti bisa dilihat sofenir yang akan kami berikan kepada bapak/ibu duta besar yaitu untuk cindera mata kopi dari desa tempur.”

Lanjut Samiadji, Desa Tempur ini merupakan kondisi desa yang dulu berada dtengah dari gunung muria, bisa kita lihat nanti di sebelah kiri adalah Gunung Saptorenggo yang di depan Gunung Gajah Mungkur dan sebelah kanan kita ini Gunung Candi Angin. Sedangkan untuk pobjek wisatanya meliputi wisata alam.

“Apabila nanti bapak/ibu Duta Besar berkenan untuk berkunjung, nanti sudah kami siapkan mobil jeep untuk naik puncak Wisata Bejagan, dan wisata sejarah. Dan kami bersyukur sangat berterima kasih atas kedatangan para duta besar di kota kami. Juga Kami ucapkan selamat datang dan selamat menikmati wisata alam Desa Tempur,” ujarnya.

H.E. Mr. Askhat Orazbay, Perwakilan sambutan duta besar dari Kazakhstan mengucapkan terima kasih atas penyambutan dari bapak bupati jepara dan jajaranya serta saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Sesa Tempur yang sudah menyambut kami dengan luar biasa, saya doakan semoga kesejahteraan kebahagian selalu menyertai Desa Tempur.

Red-HJ99/Riri Astotok (TT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here