Mahasiswa KNN Uniska dan DPD Pekat IB Kendal Beri Pembekalan P4GN di Desa Podosari

0
93

Kendal, Harianjateng.com– Setelah memberikan Penyuluhan Kesehatan dan Sosialiasi Anti Narkoba di Sekolah Dasar Negeri Podosari, Kecamatan Cepiring pada tanggal 25 September 2018 kemarin. Kali ini Mahasiswa KKN Uniska bersama DPD Pekat IB Kendal memberikan penyuluhan Kesehatan dan pembekalan tentang Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) bertempat di Desa Podosari, Sabtu (29/09/2018) bertempat di Balai Desa Podosari, Kecamatan Cepiring, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Podosari, Bapak Sanuri beserta perangkatnya, Sekretaris DPD Pekat Kendal, Heri Susanto beserta dengan anggota lainnya, Dosen Pembimbing Uniska Kendal, Ibu Dede, Bidan Desa Podosari, Ranting IPNU-IPPNU, Pemuda Karang Taruna, dan masyarakat Desa Podosari.

Acara tersebut diawali dengan pembukaan doa kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia.

Dalam sambutannya Kepala Desa Podosari, Bapak Sanuri menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sangat positif. “Kegiatan seperti ini sangat bagus, karena akan memberikan pemahaman tentang kesehatan dan pengertian akan Bahaya Narkoba, agar masyarakat desa kami khususnya para generasi muda lebih bisa menjaga pola hidup yang sehat. Selain itu juga akan lebih berhati-hati dan waspada tentang bahaya penyalahgunaan narkoba,” ujarnya.

Disampaikan oleh salah satu Mahasiswa KKN Uniska Kendal, Ainil Muna bahwa kegiatan ini untuk adalah bentuk dari gerakan nyata para mahasiswa dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat, khususnya masyarakat desa Podosari. “Kegiatan ini kami lakukan supaya masyarakat tahu bahwa kesehatan adalah hal yang paling penting bagi diri kita, ketika badan kita sehat maka pola pikir kita pun akan ikut sehat. Untuk itu diharapkan masyarakat Desa Podosari dapat menjaga kesehatan dengan cara menjalankan program pola hidup sehat,” katanya.

Sementara Sekretaris DPD Pekat IB Kendal, Heri Susanto aat memberikan pembekalan tentang P4GN berpesan kepada Masyarakat Desa Podosari untuk terus waspada kepada orang-orang yang dirasa mencurigakan. “Kita jangan apatis, kita harus selalu waspada terhadap lingkungan sekitar, karena peredaran narkoba bisa dilakukan dimana saja, termasuk ditempat-tempat ibadah,” ujarnya.

Ia menambahkan, “kita harus bersatu, dan melawan narkoba, jangan sampai narkoba merajarela menghancurkan masa depan generasi muda kita, maka dari itu ketika kita melihat seseorang yang gelagatnya mencurigakan sebaiknya kita harus segera melapor kepada pihak – pihak terkait agar secepatnya bisa ditindaklanjuti.”

Selain itu, Anggota DPD Pekat IB Kendal, Subaidi juga menghimbau agar seluruh elemen masyarakat ikut serta mengawasi para anak muda yang biasanya menyalahgunakan obat-obatan warung, seperti yang biasanya digunakan adalah obat batuk cair.

Red-HJ99/Heri

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here