Sejumlah Media Dukung Festival Kopi Temanggung 2018

0
53

Temanggung, HARIANJATENG.com – Sejumlah media massa turut berpartisipasi mendukung Festival Kopi Temanggung ke-4 tahun 2018 ini yang digelar oleh BPC HIPMI Temanggung di Gedung Pemuda Temanggung. Selain Santika FM, Tabayuna.com, Harian Jateng Network juga turut mendukung kegiatan itu yang merupakan perhelatan festival yang sudah berjalan empat tahun ini.

Sesuai rencana, kegiatan yang dimulai Jumat (28/9/2018) ini akan berakhir pada Senin (1/10/2018). Festival yang mengunggulkan produk kopi lokal ini berlokasi diikuti 60 stan, terdiri 42 di antaranya merupakan stan kopi dan 18 lainnya stan pendukung misalnya kuliner dan lainnya.

Panitia Festival Kopi Temanggung 4, Hamam Nashirudin, menjelaskan pihaknya berterima kasih kepada semua khalayak yang membantu terlaksananya festival tersebut. Salah satu dari media termasuk Tabayuna.com yang membantu publikasi festival bergengsi itu.

“Terima kasih kepada awak media utamanya media partner termasuk Tabayuna.com yang membantu publikasi kegiatan kami,” ujar pengurus HIPMI Temanggung tersebut.

Selain festival dan stand, panitia juga mengonsep kegiatan tahunan ini dengan kegiatan menarik. Mulai dari Pelatihan Roasting Kopi Temanggung, Sarasehan Kopi Temanggung, Demo Barista, Forum Pengusaha HIPMI Jateng, Sarasehan Kewirausahaan, Anjangsana Tembakau Lintingan, Peta Pariwisata Temanggung.

Tidak hanya itu, ada juga pementasan kesenian tradisional, seperti jaran kepang, topeng ireng, warokan, angklung, dan tarian dari Sanggar Didik Nini Thowok. Ada pula penampilan sembilan band akustik. Pada hari terakhir festival, 1 Oktober 2018, karena bertepatan dengan Hari Kopi Internasional panitia akan menyediakan 1.000 gelas kopi gratis.

“Kami menarget ada 50 ribu pengunjung. Kemarin juga sudah ada bule, turis dan orang dari Flores ke sini. Itu artinya peran media sangat sentral untuk memublikasikan kegiatan kami,” ujar pemilik Lengkong Coffee tersebut. (HJ33/Hi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here