Aliansi Mahasiswa UMP Galang Dana Peduli Gempa Palu

0
35

Purworejo, Harianjateng.com – Sebagai wujud kepedulian antar sesama dan momentum untuk mengajak masyarakat Kabupaten Purworejo pada umumnya untuk ikut berkonstribusi meringankan beban saudara-saudara kita di palu, Aliansi Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP) menggelar aksi turun jalan penggalangan dana.

Disampaikan Taufik Surya koordinator aksi bahwasanya aksi galang dana telah berlangsung selama 4 hari semenjak hari Kamis hingga hari Ahad. “Aksi galang dana ini perwujudan sebagai bentuk kepedulian antar sesama sekaligus kami mengajak masyarakat Kabupaten Purworejo untuk turut serta berdonasi untuk saudara-saudara yang terdampak bencana di Palu Sulawesi,” ujarnya.

Lanjut Taufiq, lokasi yang diambil terdapat pada beberapa titik sebagai lokasi pengalangan dana diantaranya perempatan BRI Cabang Purworejo, perempatan Kolam Renang Arta Tirta, pertigaan Don bosco dan perempatan SMA 6 Purworejo yang mana terbagi dalam beberapa shift waktu pagi (08.00-11.00), siang (13.00-15.00) dan sore (15.00 – 17.00) serta pada event Car Free Day.

“Kegiatan ini dilaksanakan karena kepedulian kami IMM, mahasiswa UMP dari berbagai himpunan mahasiswa, unit kegiatan mahasiswa serta Angkatan Muda Muhammadiyah Purworejo terhadap bencana yang ada di Palu dan Donggala. Mengingat korban dan kerugian sangat banyak, dan kebutuhan untuk korban juga mendesak jadi kami melakukan galang dana ini. Harapannya dapat mengurangi penderitaan korban mas, dan sebagai ladang dakwah kita kepada masyarakat Purworejo, terkait pentingnya tolong menolong terhadap sesama,”tambah Faiydh Kadarudin Fail Ketua IMM Purworejo selaku penanggungjawab aksi galang dana.

Galang dana ini diapresiasi baik oleh Widayat Ketua Lembaga Penanggulangan Bencana Pimpinan Daerah Muhammadiyah (LPB PDM) Purworejo. “Kami sangat mendukung dengan langkah yang dilakukan sangat bagus sekali karena untuk penanganan gempa palu butuh dana yang besar. Selain penggalangan dana nantinya juga akan ada pemberangkatan personel relawan yang dipilih oleh Wilayah Jawa Tengah,” ungkapnya.

Adapun laporan total keseluruhan hasil penggalangan dana semenjak Kamis (4/10) hingga Ahad (7/10) yakni 77.649.150 . Adapun penggalangan dana hasilnya akan disalurkan melalui LAZISMU Kabupaten Purworejo yang selanjutnya akan berjenjang dikumpulkan menuju wilayah Jawa Tengah yang akan menyalurkan sesuai kebutuhan.

Selain galang dana yang sedang dilaksanakan tersebut juga digalang pula dari setiap Amal Usaha Muhammadiyah se-Kabupaten Purworejo, Jamaah Pengajian, Masjid Mushola dan warga Muhammadiyah serta simpatisan masyarakat pada umumnya.

Red-HJ99

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here