SLB Negeri Kendal Menggelar Simulasi Penanggulangan Bencana Kebakaran

0
10

Kendal, Harianjateng.com- Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Kendal melakukan simulasi penanggulangan kebakaran di lingkungan sekolah, Rabu (10/10/2018). Kegiatan itu dihadiri oleh Bupati Kendal, dr. Mirna Annisa, M.Si., Camat Weleri, Marwoto dan Kapolsek Weleri AKP. Abdullah Umar, serta Forkopimda terkait.

Kegiatan yang melibatkan pemadam kebakaran dari Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpolkar) Kabupaten Kendal tersebut, diikuti oleh ratusan siswa-siswi yang didampingi para guru dan wali murid.

Simulasi diawali ketika ada seorang warga yang melihat adanya kebakaran di lingkungan sekolah, lalu berteriak kencang meminta pertolongan dan memberitahukan kepada para murid dan guru untuk segera keluar dari dalam kelas.

Seseorang itu juga menghimbau untuk membantu temannya yang tidak bisa berlari, agar semua bisa selamat. Selang beberapa menit kemudian, para petugas pemadam kebakaran yang sudah sampai di lokasi segera memadamkannya, dan dengan susah payah api berhasil dipadamkan.

Disampaikan oleh Kepala SLB Negeri Kendal, Murgiyanto, S.Pd., bahwa kegiatan itu untuk mengantisipasi jika terjadi kebakaran di lingkungan sekolahan. “Hal ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada anak-anak agar tahu bagaimana menghadapi jika terjadi kebakaran,” ujarnya.

Kasi Kesiapsaiagaan Bidang Pemadam Kebakaran Satpolkar Kendal, Ria Listiana Sari mengatakan bahwa ini merupakan sosialisasi kepada anak-anak supaya bisa menghadapi jika terjadi kebakaran, dan bagaimana cara menyelamatkan diri, sehingga semuanya bisa terselamatkan

Dalam kesempatan itu, Bupati Kendal Mirna Annisa mengatakan bahwa simulasi ini sangat berguna, tidak hanya bagi anak-anak berkebutuhan khusus, namun juga untuk semua orang. “Simulasi ini sangat bagus dan pastinya sangat bermanfaat,” tuturnya.

Red-HJ99/Heri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here