Rakor PGKDN untuk Kondusifitas Jelang Pilpet 2018 dan Pemilu 2019

0
14

Jepara, Harianjateng.com– Bertempat di ruang rapat Setda Kabupaten Jepara telah berlangsung Rapat Kordinasi (Rakor) Penanganan Gangguan Keamanan Dalam  Negeri (PGKDN) dalam  rangka upaya cipta stabilitas dan kondusifitas wilayah di Kabupaten Jepara, Kamis pagi (11/10/2018).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adhi Nugroho, S.I.K., bersama Forkopimda Kabupaten Jepara, PJU Polres Jepara beserta Kapolsek Jajaran, Muspika se-Kabupaten Jepara dan Dinas Instansi terkait.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dan koordinasi antar instansi dalam rangka cipta kondusifitas jelang Pilpet 2018 dan  Pemilu 2019.

Dalam penyampaian materi Kapolres Jepara dengan tema “Upaya Cipta Stabilitas dan Kondusifitas Daerah” bahwa potensi konflik di Jepara yang terjadi antara lain perkelahian yang disebabkan adanya hiburan malam, perkelahian suporter sepak bola, pekerjaan PLTU.

“Dengan adanya beberapa konflik tersebut perlu adanya pertemuan tim  untuk pembahasan secara mendalam,” kata Kapolres AKBP Yudianto Adhi Nugroho.

Lanjut Kapolres, sementara untuk kerawanan Pilpet tahun 2018 yaitu politik uang, sedangkan kerawanan Pemilu 2019 adalah Black Campaign. “Dengan adanya kerawanan tersebut kita bersama-sama perlu mengantisipasi hal tersebut agar setiap tahapan pemilu berjalan dengan baik tanpa ada potensi konflik,” terangnya.

Red-HJ99/TT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here