Kumbang Turun ke Jalan Galang Dana peduli Palu-Donggala

0
69

Semarang, Harianjateng.com- Keluarga Mahasiswa Rembang Unwahas Semarang (Kumbang) melakukan penggalangan dana dengan turun langsung ke jalan-jalan, Senin sore (15/10/2018). Kegiatan tersebut lakukan atas dasar kemanusiaan terhadap sesama.

Aksi itu dilakukan oleh puluhan keluarga KUMBANG yang menyebar di beberapa titik lampu rambu-rambu lalulintas Jl. Abdul Rahman Saleh No. 1 Kalibanteng Kulon Semarang Jawa Tengah, lebih tepatnya di daerah Museum Ranggawarsita. Dalam kegiatan itu, kebetulan waktu yang sama bertemu dengan UNWAHAS, UIN, UNNES, dan UNISSULA sehingga penggalangan dana dilakukan secara bersama-sama.

Disampaikan oleh Safrudin Achmad Z selaku Ketua Kumbang bahwa sesama makhluk sosial harus ikut berpartisipasi untuk membantu korban gempa Palu. “Manusia adalah makhluk sosial, seharusnya mahasiswa bisa menjadi garda terdepan untuk peduli terhadap sesama manusia lain, untuk itu kami peduli palu karena itu tanggung jawab bersama,” ujarnya.

“Alhamdulillah hasil dari penggalangan dana oleh mahasiswa Rembang Semarang ini mendapat kurang lebih 6 juta rupiah. Harapannya supaya bermanfaat bagi korban bencana alam di Palu-Donggala,” tambah Safrudin.

Red-HJ99/Ovan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here