Ansor Jepara Terima Pataka Merah Putih Kirab Satu Negeri dari PC Ansor Pati

0
27

Jepara, Harianjateng.com- Penyerahan Pataka Merah Putih Kirab Satu Negeri dari Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Pati kepada Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Jepara, Rabu (17/10/2018) bertempat di Panggung Regatta Desa Kelet, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Hadir dalam kegiatan, Kasdim 0719/Jepara, Mayor Inf. M. Nurul Chabibi, S.H., mewakili Komandan Kodim 0719/Jepara, Dirut Rs. Rehatta dr. Wisyo Kunto, Unsur Forkopimcam Keling, Ketua Gp Anshor Jepara sahabat Samsul Anwar, S.E., Ketua GP Anshor PC Pati sahabat Ibkhonul Hakim, Hisyam Zamroni Sekretaris PC NU Jepara, Ketua MWC Keling Ali Murtadho dan Kasatkorcab Banser Kabupaten Jepara sahabat Abdul Jalal.

Dan hadir juga perwakilan Anshor dan Banser dari Kabupaten Pati serta Kabupaten Jepara, Perwakilan Fatayat Muslimat se-Kecamatan Keling dan Kecamatan Donorojo, Perwakilan Ipnu dan IPPNU se-Kecamatan Keling serta siswa – siswi dari sekolahan sekitar Kelet.

Kegiatan yang di hadiri 500 orang lebih tersebut, merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka hari santri nasional di tahun 2018. “Acara kirab satu negeri ini sudah berjalan sekian lama dan ada 4 titik dari Sabang sampai Merauke, dan saat ini rutenya sudah sampai di Jepara,” ujar Ketua GP Ansor Kabupaten Jepara, Samsul Anwar.

Dalam amanatnya Kasdim 0719/Jepara mengucapkan selamat datang dari PC GP Ansor Pati yang telah datang ke Jepara yang membawa misi merah putih untuk Negeri.

“Tujuan Kirab ini mengingatkan kita bahwa kita adalah satu, kita Indonesia, dan saya bersyukur pencetus ini dari NU yang membawa manfaat yang luar biasa bagi generasi kita, karena yang sepuh mengingatkan kita tentang pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya.

Lanjut Kasdim, tanamkan dalam hati dan semangat kita bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan tingkat Nasional, yang bertujuan tidak ada saling menjatuhkan, apapun suku dan asal kita ketika kita sudah menginjak di Indonesia adalah satu kesatuan.

“Saya sampaikan juga seharusnya yang mengambil apel ini adalah Komandan Kodim 0719/Jepara, namun beliau sedang ada giat ke Kalimantan sehingga saya yang ditunjuk beliau untuk mewakili,” katanya.

pembawaan dan serah terima Pataka dari Kabupaten Pati ke Kabupaten Jepara akan dilanjutkan menuju ke Pendopo Kabupaten Jepara kemudian ke Kecamatan Mayong yang berbatasan dengan Kabupaten Kudus.

Red-HJ99/Totok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here