Satgas TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim Klaten Rehap Mushola di Desa Gemampir

0
15

Klaten, Harian Jateng.com-  Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim Klaten merehap Musholla An Nur  yang beralamat di Dukuh Baleharjo Desa Gemampir, Kecamatan Karangnongko, Kabupaten Klaten, Jumat (19/10/2018).

Mushola tersebut kini tampil beda dari sebelumnya. Rumah ibadah umat Islam yang dulunya “Kusam” sudah mulai dikerjakan oleh prajurit TNI AD yang tergabung dalam Satgas TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim 0723/Klaten.

“Rehab rumah ibadah akan segera rampung  dengan adanya kerja sama yang baik antara prajurit TNI AD dari Satgas TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim 0723/Klaten dengan warga masyarakat sekitar lokasi,” ucap Komandan Kodim (Dandim) 0723/Klaten selaku Dansatgas TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim 0723/Klaten, Letkol Inf Eko Setyawan, S.E.

Ia menjelaskan, pengerjaan rehab rumah ibadah tersebut merupakan target sasaran fisik TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim 0723/Klaten. “Selain rehap tempat ibadah dan betonisasi jalan, juga akan dikerjakan untuk jambanisasi bagi warga yang belum memiliki jamban sendiri dirumahnya,” ungkap Letkol Inf Eko Setyawan dari Abituren Akmil tahun 1999 ini.

Sementara itu, Sarono selaku Takmir Mushola An Nur mengungkapkan rasa syukur karena mushola yang sering dirawatnya akan berubah menjadi baik berkat kerja sama TNI dengan warga masyarakat Dukuh Baleharjo.

“Semoga dengan direhabnya mushola ini menjadi berkah dan umat islam disekitar dapat menggunakan untuk beribadah dengan lebih baik“ kata Sarono.

Red-HJ99/Aris

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here