PMII Danyang Sumbing Kuatkan Pergerakan dengan Mengelar Kopdar

0
12

Purworejo, Harianjateng.com – Ratusan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Danyang Sumbing yang meliputi Wonosbo, Temanggung, Magelang, Purworejo menggelar kopdar tiga bulanan sekali yang pada kesempatan hari ini di hadiri oleh sekitar 250-an kader PMII dari ke empat cabang tersebut.

Adapun rangkaian acara yang dilaksanakan ialah ziarah ke makam cokronegoro kopdar dan sarasehan di Pantai Jatimalang sekaligus gerakan bersih pantai pada pagi harinya yang dimulai Sabtu (3/11/2018) sampai Minggu (4/11/2018).

Yopep selaku koordinator acara menuturkan bahwa kegiatan hari ini tidak hanya sekadar seremonial belaka, melainkan untuk menjalin silaturahim antar kader se-Danyang Sumbing.

“Acara ini juga menanamkan kekompakan kader PMII, khususnya Danyang Sumbing. Dan acara bersih pantai untuk sebuah aplikasi bahwa alam juga perlu kita jaga baik dari segi kebersihan dan juga kenyamanan,” lanjut Yopep

Cholil Maksum Ketua Umum PC PMII Purworejo dalam sarasehan juga menuturkan, PMII Danyang Dumbing ini event yang sangat penting dalam arti kita dapat tukar pendapat dan aspirasi dari kondisi dan lokalitas kampus yang berbeda beda.

“Kita dapat mengerti karakteristik kader dari yang satu dengan yang lain, dan Danyang Sumbing dulunya di bentuk itu untuk mewadahi kader PMII yang berada di lingkup Gunung Dumbing yang orientasinya adalah tidak lain mempererat tali silaturahim,” tutur Ketua PC PMII Purworejo.

Red-HJ99/Robin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here