Peltu Sudarman dari Koramil Karangawen Mujahadah di Desa Bumi Rejo

0
4

Demak, Harianjateng.com- Danramil 13/Karangawen Kodim 0716/Demak yang di wakili Bati Tuud Peltu Sudarman beserta Babinsa Desa Bumirejo menghadiri pengajian Mujahadah Al Aurodul Jami’ah, Senin malam (5/11/2018) bertempat di Masjid Baitul Muttaqim Dukuh Lerep, Desa Bumirejo, Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak.

Disampaikan oleh Peltu Sudarman bahwa mengikuti acara ini guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. “Kita perlu banyak mengikuti dan menyerap ilmu yang bermanfaat pada acara-acara religius yang bersifat siar dan memperbaiki akhlak, contohnya seperti menghadiri pengajian dan mujahadah, disisi lain disamping bermanfaat untuk pendalaman iman juga sebagai anggota TNI acara tersebut dapat di jadikan media sarana Komunikasi Sosial (Komsos) dengan semua elemen masyarakat, terutama mendekatkan diri dengan ulama dan masyarakat umum,” ujarnya.

Dalam acara pengajian yang di selenggarakan oleh masyarakat Dukuh Lerep Desa Bumirejo dengan tujuan untuk mensyukuri nikmat yang telah di berikan oleh Allah SWT, Bagi warga Dukuh Lerep Bumirejo, hal ini adalah hal yang sangat penting dan mendasar, karena menyangkut keimanan dan ketaqwaan yang sudah berlangsung turun temurun dilakukan oleh orang desa. Dengan pengajian ini masyarakat selalu berdzikir dan memohon secara antusias mengalunkan dengan sholawat serta salam.

Sementara itu Gus Fahrudin dari Girikusumo Mranggen Demak sebagai pengisi siraman rohani, melalui tusiahnya kepada masyarakat Dukuh Lerep Desa Bumirejo mengajak kepada seluruh warga masyarakat agar menghindari perbuatan maksiat, dan perbuatan tidak menyenangkan, bila perlu mulai sekarang selalu berkaca dan bercermin tehadap diri sendiri, sehingga dengan bercermin apa yang menjadi kekuragannya, masing-masing individu akan taat kepada Allah SWT.

Red-HJ99/ Ovan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here