Tim Penggerak PKK Kendal Sabet Juara 2 Lomba Masak Ikan Tingkat Provinsi Jateng

2
44

Kendal, Harianjateng.com- Tim penggerak Program Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Kendal meraih juara 2 Lomba Masak Ikan tingkat Provinsi Jawa Tengah, untuk kategori menu kudapan.

Lomba yang diadakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Tengah pada akhir pekan kemarin di Boyolali terdiri dari tiga kategori, yaitu kategori menu keluarga, menu balita/ dan kudapan. Masakan kudapan yang dibuat oleh perwakilan Kendal adalah bandeng layer with ubi lumer.

Disampaikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal, Erna Ibnu Darmawan bahwa pada lomba masak Hari Ikan Nasional ke-5 tahun 2018, selain menu kudapan, juga menyajikan menu keluarga berupa bandeng gulung kari lumpur dan menu balita berupa sweet bandeng with pumpkins sauce. “Alhamdulillah menu kudapan yang kami buat dapat meraih juara, dan yang mendapatkan juara 2 hanya di kategori menu kudapan,” ujarnya, Senin (26/11/2018) bertempat di Gedung PKK Kabupaten Kendal.

Lanjut Elna, pada lomba masak ikan tingkat Provinsi Jawa Tengah pada tahun 2016 lalu yang diwakili Yusuf Pradana, Kendal berhasil meraih juara 1 untuk kategori menu balita, sehingga pada tahun 2017 mewakili Provinsi Jawa Tengah di tingkat nasional pada lomba Masak Ikan yang diadakan oleh Kementerian Perikanan dan Kelautan RI dan berhasil meraih juara pertama tingkat nasional. “Juara 2 pun sebenarnya bisa juga diikutkan pada lomba tingkat nasional, tetapi karena Kendal sudah pernah ikut, maka kemungkinan pada lomba tingkat nasional, Kendal tidak diikutkan mewakili Provinsi Jateng,” katanya.

“Pada lomba Masak Ikan tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2016, Kendal meraih tiga kategori juara, yaitu kategori menu kudapan juara 3, kategori menu balita juara pertama dan kategori menu keluarga juara 2 . Dengan demikian karena meraih juara di tiga kategori, maka Kendal dinobatkan sebagai juara umum,” ucap Elna.

Red-HJ99/Heri

Tinggalkan Komentar

loading...

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here