Dosen STAINU Presentasi Penelitian Transformatif di Tangerang

0
11

Tangerang, Harianjateng.com – Eko Sariyekti dan Hidayatun Ulfa, dosen STAINU Temanggung telah mengikuti Seminar Evaluasi Bantuan Penelitian, Publikasi Ilmuiah, dan Pengabdian Masyarakat DIKTIS Kemenag RI.

Seminar evaluasi tersebut diselenggarakan pada tanggal 26-27 November 2018 di Hotel Allium Hotel Tangerang. Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini 160 peserta.

Kegiatan ini diperuntukkan untuk penerima bantuan zona Jawa Tengah  dan DIY. Khusus bantuan penelitian transformatif (pengabdian berbasis riset) diikuti oleh seluruh penerima bantuan seluruh seluruh zona di Indonesia.

Acara dibuka oleh Dirjen DIKTIS Kemenag RI, Prof. Arskal, dilanjutkan dengan kegiatan review dari masing-masing program. Kegiatan diakhiri dengan overview dari seluruh reviewer secara garis keseluruhan dan resmi ditutup oleh Kasubdit Penelitian, Publikasi Ilmiah dan Pengabdian  Kepada Mayarakat Diktis Kemenag RI.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk menjaga kualitas penelitian, pengabdian dan publikasi PTKI agar mampu bersaing dengan penelitian pengabdian dan publikasi dengan PT lain.

Di sela-sela kegiatan, Eko Sariyekti mengatakan bahwa ia menangkat penelitian peningkatan kualitas rebana dalam komunitas rebana Khairun-Nisa Kabupaten Temanggung.

“Kalau kebaruannya ya grup rebana khusus perempuan di Kabupaten Temanggung yang belum punya wadah dalam komunitas, kini sudah ada wadahnya yakni dengan komunitas tersebut,” kata dia kepada rekan media, selasa (27/11/2018).

Pihaknya berharap, rangkaian riset itu dapat menjadi sumbangsih bagi masyarakat khususnya pada sasaran sesuai riset yang dikembangkan.

Red-HJ99/Hi

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here