Menjelang Pemilu 2019, KPU Demak Adakan Lomba dan Sosialisasi

0
35

Demak, Harianjateng.com- Dalam rangka menyemarakkan dan mensosialisasikan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak yang digelar pada 17 April tahun 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Demak akan mengadakan lomba senam jingle Pemilu dan desain meme Pemilu 2019.

“Kami juga memberikan ruang bagi masyarakat Kabupaten demak untuk turut berpartisipasi dalam tahapan pelaksanaan pemilu 2019. Adapun tema yang diambil adalah Grebek Pemilu 2019 Menuju Milenial yang Berdaulat,” ujar Siti Ulfaati, Komisioner KPU Demak Devisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Minggu (2/12/2018).

Ulfa mengatakan, “acara Grebek Pemilu yang juga tertuang dalam bentuk perlombaan ini baru dibuka tahap pendaftaran peserta, yaitu dimulai pada tanggal 28 November-14 Desember, dan pelaksanaan direncanakan pada tanggal 16 desember di halaman KPU Demak”.

Lanjut Ulfa, adapun terkait persyaratan dan ketentuan lomba adalah warga Kabupaten Demak, baik kelompok, anak-anak sekolah, komunitas-komunitas bahkan perorangan. Dan yang pasti tidak memungut biaya pendaftaran.

Kegiatan grebek pemilu 2019 ini juga akan dimeriahkan oleh penampilan band lokal, artis-artis dalam kota, hingga stand up comedy. Pada agenda ini KPU Demak juga menyiapkan hadiah, uang pembinaan, sertifikat dan trophy pada pemenang masing-masing lomba. Dan tentunya pemenang dari lomba akan diumumkan secara langsung pada ahir-ahir acara. Adapun formulir pendaftaran lomba akan dilakukan di sekretariat KPU Kabupaten Demak Jalan Kyai Turmudzi nomor 1, Demak Provinsi Jawa Tengah 59511.

Red-HJ99/Ovan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here