Kanit Turjawali Sat Sabhara Polres Jepara Beri Arahan Kepada Para Anggota Sebelum Bertugas

0
6

Jepara, Harianjateng.com- Kanit Turjawali Sat Sabhara Polres Jepara, Aiptu Muasnafi beri arahan terhadap empat anggotanya yang akan melaksanakan tugas patroli, Rabu (05/12/2018).

Pemberian arahan tersebut sangatlah penting, dengan tujuan agar setiap anggota yang hendak melaksanakan tugas di lapangan mengerti dan memahami tugas yang harus dilakukan, sesuai atensi dari pimpinan.

Dalam kesempatan tersebut Kanit menyampaikan agar dalam pelaksanaan patroli nantinya benar–benar waspada terhadap situasi di lingkungan sekitar. “Saya himbau anggota yang melaksanakan Patroli harus waspada di wilayahnya, serta selalu mengedepankan sikap humanis, meningkatkan dialog dengan masyarakat, sehingga dapat memahami situasi Kamtibmas di wilayah pelaksanaan Patroli,” ujarnya.

Sementara itu, Kasat Sabhara Iptu M Syaifuddin, A.Md., mengatakan bahwa dengan patroli yang memasuki wilayah pemukiman warga, baik itu perkampungan maupun perumahan, agar anggota mengantisipasi Curat, Curas dan Curanmor (3C) dan gangguan Kamtibmas lainnya. “Para anggota yang melaksanakan Patroli harus bisa mengantisipasi 3C. Selain itu petugas juga harus memberikan himbauan kepada juru parkir, Satpam serta warga, agar lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap orang yang dicurigai,” katanya.

“Dengan melaksanakan kegiatan patroli rutin dapat menekan angka kejadian tindak pidana, dan dapat mencegah atau menggagalkan orang yang mempunyai niat untuk melakukan kejahatan. Kehadiran Polri dengan kegiatan patroli rutin juga dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” tambah Kasat Sabhara Polres Jepara Tersebut.

Red-HJ99/TT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here