Polsanak Polsek Donorojo Sebagai Sarana Pendekatan Anak-Anak dengan Polisi

0
9

Jepara, Harianjateng.com- Mengenalkan disiplin dalam berbagai hal harus ditanamkan atau diajarkan sejak usia dini, diharapkan nantinya setelah dewasa akan memahami dan menerapkan apa yang telah diberikan pada saat masih anak-anak.

Pada Kamis pagi (06/12/2018) Polsek Donorojo Polres Jepara mendapatkan kunjungan dari anak-anak TK dan KB Intisari dari Dukuh Juwet, Desa Banyumanis berjumlah 45 anak yang didampingi oleh Plpara guru dan wali murid.

Kunjungan tersebut di sambut hangat oleh Kanit Binmas Polsek Donorojo, Bripka Mayon Yusuf S, S.H., dan personil lainnya.

Pada kesempatan tersebut Kanit Binmas Polsek Donorojo menyampaikan pembinaan kepada anak-anak tentang pengenalan rambu-rambu lalu lintas dan disiplin berlalu lintas.

Menurut Kapolsek Donorojo, Iptu Sudi Tjipto menerangkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan mendekatkan Polisi dengan anak-anak. “Hal itu bertujuan agar anak anak lebih dekat dengan Polisi. Karena pada persepsi yang salah jika anak-anak takut pada Polisi. Dengan adanya kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) yang dilaksanakan oleh Polsek Donorojo melalui Unit Binmas dan Bhabinkamtibmas di Desa binaannya, stigma itu harus dihilangkan,” ucapnya.

Red-HJ99/TT

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here