Prajurit TNI Cawas Beri Pengenalan Tugas Pokok dan Fungsi TNI ke PAUD Asifa

0
25

Klaten, Harianjateng.com- Ratusan siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Aisyiyah Sinar Fajar (Asifa) Cawas, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah mengikuti kegiatan pengenalan profesi. Mereka kedatangan 3 aparat Tentara Nasional Indonesia (TNI) Komando Rayon Militer (Koramil) 20 Cawas, Kamis (6/12/2018) di halaman sekolah setempat.

Anak-anak nampak antusias dengan hadirnya prajurit TNI. Terlihat dari cara mereka berbaris rapi memperhatikan para TNI. sambil mendengarkan penjelasan mengenai profesi TNI.

Dikatakan Anwar Rosyidi, kepala PAUD Asifa Cawas, tujuan pelaksanaan kegiatan ini selain untuk mengenalkan satu profesi yang ada di sekitar, juga ini untuk menamkan rasa cinta dan hormat kepada TNI.

“Pengenalan profesi TNI sebagai alat negara dibidang pertahanan yang dalam menjalankan fungsinya berdasarkan tugas pokok TNI UU RI No. 34 TH. 2004 tentang TNI serta baris berbaris, sehingga anak-anak dapat belajar terkait ketegasan dan kerapian para prajurit TNI,” ucap Anwar Rosyidi.

Adapun aparat TNI yang hadir dalam kegiatan tersebut Serma Timbul Prawoto, Serka Sriyono, dan Sertu Edi Suranto. Selain pengenalan profesi TNI, sekolah ini juga pernah menghadirkan tokoh dari berbagai profesi, misalnya kedokteran, kepolisian, pertanian, kewirausahaan dan lainya.

Dalam kegiatan tersebut, Serma Timbul Prawoto mengaku senang bisa berbagi pengalaman kepada siswa PAUD Asifa. Ia memberikan penjelasan mengenai bela negara, cinta tanah air, fungsi tugas Komando teritorial dan di putarkan film tentang militer.

“Tugas TNI intinya menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI dan melindungi segenap Bangsa dan Seluruh tumpah darah Indonesia,” tutur Serma Timbul Prawoto.

Red-HJ99/Aris

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here