Sekolah Wirausaha Kendal Kunjungi Gallerys Chocolate Story

0
72

Kendal, Harianjateng.com- Sekolah Wirausaha Kendal (SWK) melakukan kunjungan ke Gallerys Chocolate yang berlokasi di Jl.Weleri – Gemuh KM 4.5 No.2 RT 3/I, Dermani, Desa Pagerdawung, Kecamatan Ringinarum, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Rabu (5/12/ 2018).

Kunjungan tersebut merupakan agenda kegiatan SWK ke 3, setelah melakukan kunjungan di Hotel Anugrah dan di PD BPR BKK Kendal. Kegiatan ini difasilitasi oleh DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kendal.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPD KNPI Kendal Nanang Husni F dan Bidang Wirausaha DPD KNPI Kendal, Olin Biojati S. Kunjungan itu diikuti kurang lebih 35 orang dari peserta SWK dan Forum Produktivitas Kendal.

Dalam kesempatan itu, Sandi selaku owner Gallerys Chocolate Story menyampaikan, “jika melihat kebutuhan anak jaman now yang selalu ingin tampil eksis di dunia maya, tempat yang instagramable bakal jadi tempat buruan karena merupakan tempat favorit mereka”.

Lanjut Sandi, maka dari itu, saya membuat konsep cafe yang unik dan instagramable banget sesuai dengan keinginan anak-anak jaman now.

Menurut Sandi, lokasi usaha yang saat ini dimiliki berada jauh dari pusat kota, namun hal itu bukanlah suatu masalah baginya, karena lokasi bukan faktor paling utama, karena sebagian besar penjualan dilakukan secara online. Dari awal berdiri basic-nya juga sudah full online. Gallerys Chocolate hanya sebagai pelengkap saja, itupun baru buka 4 bulan yang lalu.

“Meskipun jauh dari pusat kota dan berada ditengah perkampungan, saya tidak ada kekhawatiran kehilangan pelanggan, justru optimis pelanggan akan datang dengan banyaknya kelebihan yang disuguhkan,” terang pemilik Gallerys Chocolate Story tersebut.

Ia menambahkan, “tempat yang bersih, nyaman, banyak spot cantik untuk foto, wisata edukasi tentang cokelat, studio foto 3D serta aneka olahan cokelat dan juga minuman coklat premium dengan harga bersahabat. Siapapun akan tergiur untuk datang dan kembali lagi”.

Dirinya juga mengungkapkan, meski saat memulai usaha dengan modal minim, tapi karena dilandasi mindset dan ketekunan, dirinya bisa mengembangkan usaha menjadi sebesar sekarang.

Sandi juga menghimbau, agar para peserta SWK bisa mencari apa itu makna sukses, pola sukses, dan bagaimana cara meraih sukses.

“Ikutilah pelatihan atau seminar berbayar untuk lebih membentuk mindset pebisnis yang benar, praktekkan ilmunya dan konsisten dengan apa yang menjadi goal kita,” pesan Sandi kepada para peserta SWK.

Diakhir penyampaiannya Owner Gallerys Chocolate Story itu menegaskan bahwa usaha harus dimulai dulu dan terus perbaiki. “Terpenting adalah mulai dulu, jangan tunggu sempurna dulu nanti gak jalan-jalan usahanya. Dan harus action tanpa tapi tanpa nanti,” tutup dia.

Sementara itu, Pipit Lumastuti salah satu peserta SWK mengaku sangat senang dan terkesan setelah melihat lokasi serta beraudiensi dengan pemilik Gallerys tersebut. “Saya sangat terkesan karena di tempat yang jauh dari keramaian kota ada Gallerys Chocolate secantik itu. Hal ini membuktikan bahwa dengan kemajuan teknologi sekarang sangat membantu dalam pemasaran usaha (digital marketing), sehingga tidak memerlukan tempat strategis seperti ditengah kota,” ucapnya.

Red-HJ99/Heri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here