Ketua LP Ma’arif PWNU Jateng Beri Arahan Rakerdin di Demak

0
18
R. Andi Irawan (kanan) saat menyampaikan arahan

Demak, Harianjateng.com – Pengurus Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif Demak menggelar Rapat Kerja Dinas yang menghadirkan Kepala MI/SD, MTs/SMP, MA/SMA/SMK se Kabupaten Demak pada Ahad (9/12/2018). Kegiatan tersebut mengusung tema “Mewujudkan Pendidikan yang Inovatif, Berprestasi dan Berkarakter Aswaja”.

Acara dimulai dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Ma’arif, tahlil yang dipimpin Kh. Zaenal Arifin Ma’shurr, laporan penyelenggara Ketua LP Ma’arif NU Demak H. Salman Dahlawi, S.Ag., M.Ag, sambutan Ketua LP Ma’arif PWNU Jateng R. Andi Irawan, M.Ag, dan sambutan Ka. Kan Kemenag Demak H. Ahmad Samsudin S.Ag., MM.

Selain Ketua LP Ma’arif PWNU Jateng R. Andi Irawan, M.Ag, hadir juga dalam kesempatan itu Ketua LP Ma’arif PBNU, dan peserta dari berbagai daerah.

Dalam arahannya, R. Andi Irawan memberikan sejumlah arahan. “Pertama adalag penguatan satuan pendidikan dengan membentuk Tim Pengarah dan Tim Pengembang di setiap daerah. Kedua, penguatan kurikulum dengan standar karakteristik aswaja al-nahdliyah (Simbolisasi, Amaliyah, dan kurikulum kitab). Ketiga, penguatan kepala sekolah dan guru aswaja dengan program pendidikan Aswaja,” katanya dalam forum tersebut.

Keempat, kata dia, penguatan wali murid dengan membangun komunikasi dan seperangkat kegiatan evaluasi, idiologisasi dan konseling. “Kelima, gerakan dan penguatan literasi guru dan murid dengan jurnal dan seperangkat latihan dan perlombaan. Keenam, pengembangan IT Madrasah dan Sekolah Maarif,” tukas dia.

Kemudian, yang ketujuh pemerataan sekolah atau madrasah Maarif di daerah daerah terbelakang dan lemah NU nya. Bisa dengan gerakan jum’ah barokah, inisiatif LP Maarif PCNU atau yang lainnya. “Kedelapan, bekerjasama dengan Muslimat MU dalam mendirikan dan mengembangkan RA dan TK. Kesembilan, bersinergi dengan lembaga-lembaga dan patuh terhadap atasan PWNU. Dan kesepuluh program pelayanan: Batik, buku, majalah, soal, pergamanas, dan perwimanas,” paparnya. (Red-HJ33/Heri).

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here