Tim Penggerak PKK Kecamatan Weleri Menggelar Lomba B2SA

0
54

Kendal, Harianjateng.com– Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Weleri menggelar lomba cipta menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) berbasis pangan lokal tingkat kecamatan, Rabu (20/12/2018) bertempat di Pendopo Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ibu yang diperingati tiap tanggal 2 Desember tersebut, diikuti oleh 16 peserta perwakilan masing-masing dari desa se-Kecamatan Weleri.

Disampaikan oleh Esti Marwoto, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Weleri, bahwa lomba kali ini menyajikan menu makanan non beras yang lengkap kandungan gizinya seimbang dan sehat.

Ia menjelaskan tujuan diadakan lomba dengan menu tersebut agar ibu-ibu selalu menyajikan makanan yang sehat dan bergizi, sehingga keluarganya terjaga kesehatannya. “Lomba ini bertujuan agar ibu ibu bisa menyajikan makanan yang sehat, diantaranya mengolah jenis ubi ubian, ketela pohon, jagung dan sukun yang dibuat sebagai masakan untuk menu keluarga sehari-hari,” ujar Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Weleri tersebut.

Lanjut Esti Marwoto, lomba ini juga untuk memilih penyaji terbaik yang akan mewakili pada lomba tingkat kecamatan. “Bila sewaktu-waktu ada lomba tingkat kabupaten, maka tinggal menunjuk peserta yang menjadi juara,” terangnya.

Dalam Lomba itu, terpilih sebagai juara pertama yaitu dari Desa Karanganom, juara 2 Desa Nawangsari, juara 3 Desa Penyangkringan, juara harapan 1 Desa Sambongsari dan juara harapan dua Desa Sumberagung.

Red-HJ99/Heri

Tinggalkan Komentar

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here