Tarjo Ragil Ajak Warga Kudus Melek Politik

0
24

Kudus, Harianjateng.com – Tardjo Ragil, Wakil Sekretaris DPD Partai Golkar Jawa Tengah sekaligus Calon Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Dapil Jateng 3, memberikan pendidikan politik kepada rekan-rekan alumni SMP N 5 Kudus di Desa Dersalam, RT 01/RW 01 Gang 7, Bae, Kudus kemarin pada 24 Desember 2018.

Menurut dia, membangun kesadaran politik warga dirasa penting karena menyadarkan masyarakat akan pentingnya keterlibatan masyarakat dalam demokrasi di Indonesia. Mengapa demikian? Menurut Tarjo, pendidikan politik saat ini sangat minim diberikan kepada masyarakat, yang akhirnya mengakibatkan masyarakat apolitis atau cuek terhadap politik.

“Tujuan dari pendidikan politik ini, selain merawat tali silaturahmi, juga untuk memberikan pemahaman kepada rekan alumni SMP N 5 Kudus tentang gambaran pemilu serentak 2019 dan pentingnya partisipasi politik. Semakin banyak warga yang terlibat dalam pemilu, itu baik karena legitimasi politiknya semakin kuat,” ungkap Tardjo yang juga sebagai Staf Ahli Fraksi Partai Golkar DPR RI pada 24 Desember 2018.

Kegiatan itu secara khusus dihadiri oleh rekan-rekan Tardjo angkatan 95 semasa duduk di bangku SMP N 5 Kudus. “Alhamdulilah, semua rekan antusias menghadiri acara pendidikan politik ini. Saya memang mendapat mandat langsung dari DPP Partai Golkar, khususnya untuk membangun kesadaran politik dan mendekatkan Golkar dihati masyarakat melalui program pendidikan politik,” papar dia.

Materi pendidikan politik yang diberikan oleh Tardjo berkaitan dengan gambaran pemilu serentak 2019 dengan harapan rekan-rekannya yang hadir pada forum tersebut tahu mengenai konsep pemilu serentak yang baru kali pertama digelar sepanjang pemilu di Indonesia.

Tardjo juga membeberkan soal visi dan misinya. ”Saya ingin agar partai politik, terutama para fungsionarisnya yang maju sebagai Calon Anggota Legislatif memiliki misi untuk menghadirkan kemaslahatan bagi masyarakat melalui kekuasaan. Ini penting untuk membangun legitimasi dan mengembalikan kepercayaan publik kepada partai,” lanjut dia.

Dalam sambutannya, Tardjo juga menjelaskan profil semasa hidupnya hingga masuk sebagai pengurus Partai Golkar. Dirinya mulai aktif di Partai Golkar sejak 2004, dan saat ini dipercaya menjadi Pengurus Harian DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Tengah sebagai sebagai Wakil Sekretaris Pemenangan Pemilu.

Acara yang juga digelar sebagai reuni plus itu kembali membawa suasana semasa duduk di bangku SMP. Beberapa rekan-rekan Tardjo turut memberikan kesan terhadap Tardjo selama duduk dibangku SMP. Beberapa rekannya mengungkapkan Tardjo adalah pribadi yang mudah bergaul dan aktif dalam kegiatan semasa di sekolah.

Pihaknya, saat ini memang fokus untuk meraih suara untuk Dapil Jateng Tiga yang meliputi Kudus, Demak, dan Jepara. ”Saya mohon do’a restu dan dukungan dari teman-teman semua untuk maju sebagai Caleg DPRD Provinsi Jateng” tandas Tarjo.

Dalam kesempatan itu, hadir sebagai narasumber dalam acara tersebut, KH Drs Suparmin, alumnus UIN Semarang dan Noor Sadi SE, Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kudus.

Dalam penjelasannya, KH Suparmin menekankan supaya masyarakat jeli menelisik rekam jejak para calon wakil rakyat dalam pemilu serentak 2019. Ini penting supaya wakil rakyat yang akan duduk nanti benar benar orang yang amanah fan berkualitas, terangnya. (Red-HJ33/Heri).

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here