Anggota Sat Binmas Polres Jepara Beri Binluh Terhadap Peziarah Makam Sunan Mantingan

0
13

Jepara, Harianjateng.com – Peronil Sat Binmas Polres Jepara Bripka Syamsul H bersama anggota lainnya melaksanakan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) terhadap para peziarah Makam Sunan Mantingan, Jepara, Jawa Tengah, Sabtu (29/12/2018).

Seperti diketahui, dalam pelaksanaan tugas, Polri harus selalu dekat dengan masyarakat. Menyikapi hal tersebut, personil Sat Binmas melakukan sambang dan Binluh dengan pengunjung yang ditemui saat sambang di kawasan wisata religi di Makam Sunan Mantingan.

Dalam kegiatannya, Bripka Syamsul menyampaikan bahwa kegiatan itu dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri serta menjaga situasi Kamtibmas. Ia juga mengajak pengunjung agar untuk bersama – sama menjaga situasi kondusif jelang perayaan tahun baru dan Pemilu 2019, selain itu juga mengajak pengunjung untuk menjaga ketertiban di lingkungan kawasan wisata serta untuk turut menjaga kebersihan sehingga terciptanya kebersihan dan situasi kamtibmas yang aman kondusif.

Bripka Syamsul menjelaskan, “dengan meningkatkan patroli dialogis ataupun sambang, pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan warga masyarakat dapat lebih dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, karena dengan pendekatan Polisi kepada masyarakat dapat diperoleh informasi lebih banyak mengenai keadaan Kamtibmas suatu wilayah”.

Red-HJ99/TT

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here