Kontingen Pesilat Harimau Putih Masuk 5 Besar Kejuaraan Silat Pagar Nusa Diajang Piala Gubernur dan Kapolda Jawa Tengah

0
20

Solo, Harianjateng.com- Ajang kejuaraan Piala Gubernur dan Kapolda Jawa Tengah tahun 2018 yang diadakan oleh Pengurus Wilayah Pagar Nusa Jawa Tengah yang diselenggarakan di Keraton Solo selama 4 hari, dimulai tangal 26-29 Desember 2018 tersebut diikuti oleh 58 kontingen dari seluruh Kabupaten di Jawa Tengah termasuk Daerah Istimewa Jogjakarta. Diajang kejuaraan silat tersebut kontingen pesilat Kendal masuk urutan 5 besar.

“Dalam perhelatan akbar dan bersejarah itu dihadiri oleh ribuan pesilat di Jawa Tengah. Salah satunya Kendal turut memeriahkan dengan mengirim 3 kontingen pesilat, diantaranya yaitu kontingen Pagar Nusa kendal dari Padepokan LGBR, Gasmi dan Kendali Sodo Serta Harimau Putih dari Padepokan Pencak Silat Asli Kendal,” ungkap Khusnul Khuluk selaku Manager Tim Kontingan Harimau Putih.

Dalam kejuaraan itu, Kontingen Harimau Putih yang berisi 28 atlet pesilat Harimau Putih masuk dalam urutan 5 besar dari 58 kontingan yang mengikuti kejuaraan tersebut, tentunya perihal itu adalah sebuah prestasi yang sangat membanggakan untuk Kendal.

“Kontingan Harimau Putih memproleh 4 emas, 6 perak dan 8 perunggu, dimana hasil tersebut adalah sebuah perjuangan dari para pelatih yang tak kenal lelah dalam membimbing dan mengarahkan anak didiknya,” terang Iskarim Rahmat, pelatih dan oficial tim Harimau Putih.

Sementara itu, Gus Tommy selaku ketua 1 PC. Pagar Nusa Kabupaten Kendal sekaligus pengasuh padepokan Harimau Putih sangat bangga atas perolehan prestasi yang sangat membanggakan yang telah diraih. “Saya sangat mengapresiasi atas juara yang telah diraih, tentunya ini semua tidak lepas dari dukungan dan suport dari banyak pihak, khususnya bimbingan dan arahan dari Bapak Masrur Ketua Umum Pengurus Cabang Pagarnusa Kendal dan jajaran kepengurusan,” tuturnya.

Adapun peringkat juara satu sampai dengan 4 diantara yaitu, Juara 1 dari Kabupaten Banyumas, 2 dari Kabupaten Jepara, 3 Kabupaten Blora dan juara 4 dari Kabupaten Kudus.

Red-HJ99/Aris

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here