Diskusi Bareng Kapolres dan Bupati Kendal Tentang Kamseltibcarlantas

0
36

Kendal, Harianjateng.com- Polres Kendal bersama Pemerintah Kabupaten Kendal menggelar acara njagong bareng diskusi membahas tentang Kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas ) dengan Kapolres Kendal dan Bupati Kendal, Jumat (11/01/2019) bertempat di halaman Polsek Kota Kendal, Jawa Tengah.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Kendal, dr. Mirna Annisa, M.Si., beserta jajarannya, Kapolres Kendal, AKBP Hamka berserta pejabat utama Polres Kendal. Dan acara itu diikuti oleh kelompok komunitas motor dan mobil, diantara adalah komunitas mobil Veloz, motor Grab, RX KING, Vespa serta hadir juga tukang sapu, tukang becak, juru parkir dan masyarakat lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Kendal, AKBP. Hamka menyampaikan bawah kegiatan tersebut dilaksanakan untuk bisa bersama dengan masyarakat, agar tidak terkesan bahwa Bupati dan Kapolres itu adalah orang elite yang sulit berkomunikasi dengan masyarakat. “Acara ini salah satunya untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, bahwa Bupati dan Kapolres adalah bukan pejabat yang alergi untuk berkomunikasi dengan masyarakat, terbukti dalam acara ini kita banyak mendapat masukan – masukan dari kelompok maupun individu masyarakat. Tentunya ini adalah hal yang sangat kita inginkan,” ujarnya.

Kapolres juga mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk menyentuh dan mengambil hati masyarakat dari bawah, sehingga yang terpenting bisa menyambungkan tali silturahim dengan masyarakat.

Kapolres juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan dengan mengundang dari kelompok-kelompok masyarakat dengan cara bergantian. “Saya dengan Ibu Bupati akan mencoba acara ini sebagai acara rutinitas, mungkin hari ini kelompok ojek dan komunitas dulu, namun besok bisa dari kelompok nelayan dan kelompok petani, sehingga kita dapat menemukan formula untuk membangun Kabupaten Kendal ini jauh lebih baik,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Kendal Mirna Annisa mengatakan, tahun ini adalah tahun ketiga pemerintahan yang telah diembannya, dari awal program berjalan untuk mengedepankan apa yang dibutuhkan publik di Kabupaten Kendal dan tentunya cepat dalam menangani hal-hal tersebut.

Bupati Mirna melanjutkan, “saat ini kami mengajak beberapa hal terkait proyeksi keamanan dan ketertiban yang ada di Kabupaten Kendal. Kemudian kita gandeng kepolisian ternyata dari pihak kepolisian punya banyak ide-ide sehingga ini harus disambut dengan baik, terutama masyarakat di Kabupaten Kendal dulu harus meyakinkan bahwa kehadiran polisi adalah sebagai pengayom dan pelindung masyarakat yang ada di Kabupaten Kendal”.

Red-HJ99/Heri

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here