Sekolah Paket C SKB Kendal Bekali Banyak Ketrampilan Kepada Siswanya

0
30

Kendal, Harianjateng.com- Pendidikan Kejar Paket C Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Kendal memberikan berbagai macam pelatihan kepada para siswa-siswinya sesuai dengan minatnya masing-masing.

Hal itu bertujuan untuk memberikan pembekalan ilmu ketrampilan bagi para lulusan kejar paket C sehingga nantinya dapat menambah nilai lebih saat bersaing di dunia kerja.

Kepala SKB Kendal, Ridha Setyawati menjelaskan bahwa SKB ini tidak hanya memberikan pembelajaran tentang materi umum saja, namun juga memberikan pelatihan-pelatihan sesuai dengan minat dan bakat anak.

“Banyak pelatihan yang kami berikan, diantaranya ada pelatihan menjahit, merias wajah, mengoperasikan kamera dan komputer, membuat pernak pernik/hantaran nikahan, tata boga dan tata rambut, dekorasi ruang dan masih banyak lagi lainnya,” terang Ridha Setyawati saat ditemui oleh rekan media di sekolahnya, Sabtu (26/01/2019).

Dirinya mengungkapkan bahwa pihaknya juga melakukan uji sertifikasi, nantinya bagi siswa yang lulus uji kompetensi ini akan diberikan sertifikat sesuai dengan bidang yang diujikan.

“Sekarang ini sedang berlangsung uji kompetensi hantaran yang berkerja sama dengan SKB Semarang kepada 44 murid kami, harapannya pelatihan dan sertifikat yang didapat bisa digunakan saat melamar kerja untuk menambah penilaian dari pihak perusahaan,” tutur Kepala SBK Kendal tersebut.

Anggit salah satu peserta yang mengikuti uji kompetensi hantaran, mengaku bahwa dirinya tidak pernah malu dan merasa canggung untuk berlatih walau pelatihan itu identik dengan pekerjaan perempuan.

“Saya sekarang belum bekerja, kalau nanti lulus paket C ini dan mendapat sertifikat uji hantaran, nantinya saya gunakan untuk melamar kerja,” ucap Anggit.

Red-HJ99/Heri

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here