SMA NU 03 Muallimin Weleri Raih Banyak Prestasi di Ajang Porsema NU ke-11

0
103

Kendal, Harianjateng.com- Sekolah Menengah Atas (SMA) NU 03 Muallimin Weleri, Kendal, Jawa Tengah raih banyak prestasi di ajang Pekan Olahraga dan Seni Ma’arif (Porsema) NU ke-11 yang digelar oleh Pimpinan Cabang Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Kabupaten Kendal pada tanggal 24-26 Januari 2019 kemarin.

SMA NU 03 Muallimin Weleri mengikuti 13 cabang olahraga dan seni kategori yang dilombakan, diantaranya Lari Sprint, Lari Jauh, Tenis Meja, Bulu Tangkis, Futsal, Pencak Silat, MTQ, Karaoke Kosidah Modern, Kaligrafi, Poster, Puisi Religi, Debat Bahasa Ingris dan Penulisan Biografi Kiai Lokal.

Dari 13 cabang tersebut SMA NU 03 Muallimin Weleri berhasil meraih juara dengan banyak mendapat piala dan medali. Berikut adalah daftar nama siswa- siswi yang memperoleh piala dan medali :

1. Muhammad Qaidaraniq Juara 1 lomba Bulu Tangkis.
2. Tim Debat Bahasa Inggris atas nama siswi Roudhotul Jannah, Aninda Wardani, dan Nurul Farida sabet juara 2 lomba Debat Bahasa Inggris.
3. Alya Jihan Nadia juara 2 Lari Jauh Putri.
4. Nurmasita juara 3 lomba Pecak Silat Seni Wiraloka.
5. Sintha Anila Sari juara 3 lomba Tenis Meja.
6. Aulika Nuritma Syahra juara 3 lomba Penulisan Biografi Kiai Lokal.

Kepala Sekolah SMA NU 03 Muallimin Weleri, Ibu Nurul Laili mengatakan bahwa perolehan piala dan medali ini adalah wujud dari komitmen pihak sekolah untuk terus meningkatkan prestasi bagi siswa siswinya.

“Ini menjadi komitmen kami mendidik murid dengan sebaik-baiknya, agar mereka dapat menjadi anak yang berprestasi, baik dibidang akademik maupun non akademik,” terangnya saat ditemui oleh pewarta Harianjateng.com di ruanganya, Senin pagi (28/01/2019).

Di bidang akademik, lanjut Nurul Laili, contoh ada bahasa Inggris dan olahraga, kita mampu membuktikan bahwa sekolahan kita bisa bersaing dengan sekolahan lainnya dalam hal prestasi, seperti juara 2 lomba debat bahasa Inggris, juara 1 lomba bulu tangkis, juara 3 lomba tenis meja dan juara 2 lomba lari jauh Putri. Kemudian di bidang non akademik, contoh ada ekstra pencak silat, leterasi dan jurnalistik, kita juga mendapat juara 3 seni wiraloka pencak silat dan juara 3 penulisan biografi kiai lokal. Hal ini menunjukan bahwa murid kami punya kualitas yang bisa dibanggakan.

“Saya berharap kepada siswa-siswi SMA NU 03 Mualimin Weleri untuk terus meningkatkan kualitas belajarnya, sehingga akan menjadi anak yang berkualitas dan meraih banyak prestasi, tentunya akan bisa membanggakan untuk keluarga dan pihak sekolah,” harap Kepala Sekolah SMA NU 03 Mualimin Weleri tersebut.

Dirinya juga meyakinkan kepada masyarakat secara luas agar jangan ragu-ragu untuk menitipkan anak-anaknya sekolah di SMA NU 03 Mualimin Weleri. “Saya menyampaikan kepada masyarakat luas agar jangan pernah ragu untuk menyekolahkan anak-anaknya di SMA NU 03 Mualimin Weleri, karena kami akan mendorong dan memfasilitasi kemampuan setiap anak agar dapat berkarya di bidangnya masing-masing,” tuturnya.

Red-HJ99/Heri

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here