SMA NU 03 Muallimin Weleri Beri Penghargaan Kepada Siswa-Siswi Berprestasi

0
85

Kendal, Harianjateng.com- Sekolah Menengah Atas (SMA) NU 03 Muallimin Weleri, Kendal, Jawa Tengah memberikan beasiswa terhadap para siswa-siswinya yang berprestasi, Senin pagi (04/02/2019) usai upacara rutinan di halaman sekolah setempat.

Ada 10 orang murid yang mendapatkan beasiswa dari pihak sekolah, mereka adalah siswa-siswi yang mendapat juara di ajang lomba Porsema Nu yang ke-11 kemarin, diantaranya Muhammad Qaidaraniq jauara 1 bulu tangkis menerima beasiswa bebas SPP selama 3 bulan, Alya Jihan Nadia juara 3 lari jauh putri bebas SPP 1 bulan, Nurmasita juara 3 silat seni wiraloka bebas SPP selama 1 bulan, Aulika juara 3 penulisan biografi kiai lokal bebas SPP selama 1 bulan dan 5 anak yang tergabung dalam tim juara 2 debat bahasa Inggris.

Disampaikan oleh Nurul Laili, Kepala Sekolah SMA NU 03 Mualimin Weleri, bahwa dengan adanya pemberian oenghpengha beasiswa seperti ini diharapkan para siswa-siswi dapat termotivasi untuk terus berprestasi. “Saya berharap dengan adanya hal ini setiap murid punya semangat prestasi di setiap event lomba, baik di tingkat kabupaten, provinsi bahkan di tingkat nasional yang diselenggarakan oleh LP Ma’arif NU atau Kementerian Agama serta instansi lainnya,” tuturnya.

“Selain itu juga untuk memberikan contoh sekaligus dapat menjadi inspirasi bagi para siswa-siswi lainnya,” tambah Kepala Sekolah SMA NU 03 Muallimin Weleri tersebut.

Sementara itu, Muhammad Qaidaraniq salah satu siswa yang mendapatkan beasiswa mengaku senang dan bangga karena telah mendapatkan penghargaan dari sekolah. “Saya senang bisa mendapatkan penghargaan dari pihak sekolah, hal inilah yang menjadi bentuk perhatian saya untuk terus meraih prestasi. Selain itu, saya mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah yang terus mendukung, mendorong dan memfasilitasi setiap kegiatan para murid, sehingga saya dapat terus meraih prestasi,” ucapnya.

Red-HJ99

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here