Babinsa Desa Tanjung Kulon Ajak Anak TK Cintai Tanah Air Melalui Kelestarian Lingkungan

0
6

Pekalongan, Harianjateng.com – Pendidikan Taman Kanak-kanak (TK) merupakan pendidikan yang penting bagi anak-anak usia dini karena memacu perkembangan perilaku, bakat dan pengetahuan. Selain itu, TK merupakan suatu pendidikan non formal yang sangat penting bagi pertumbuhan dan perkembangan anak-anak, khususnya di usia 4 sampai dengan 6 tahun.

Hal itulah yang dikatakan oleh Babinsa Desa Tanjungkulon Koramil 03/Kajen Kodim 0710/Pekalongan, Serma Jasmadi saat melaksanakan anjangsana ke wilayah binaannya, yaitu dengan mengunjungi TK Aisyiyah Nurul Huda Desa Tanjungkulon, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan, Sabtu (09/02/2019).

Lanjut Serma Jasmadi, pada masa-masa usia tersebut, anak memang sangat peka dengan segala sesuatu di lingkungannya. Apabila lingkungan mengajarkan hal yang positif mengarah ke perilaku yang membuat anak terdidik dengan baik, maka anak akan terbentuk dengan baik pula. Mereka juga selalu melihat dan melakukan apa yang kita lakukan. Dan pendidikan anak usia dini adalah suatu jenjang pendidikan sebelum anak-anak memasuki pendidikan dasar (SD).

“Kami sebagai aparat teritorial juga memiliki kewajiban untuk menjaga silaturahmi dan berinteraksi langsung dengan warga binaan serta dapat langsung memonitoring wilayah binaan, seperti hari ini kami bersilaturahmi kepada guru TK Aisyiyah Nurul Huda Desa Tanjungkulon dan anak-anak serta orangtua murid,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Serka Jasmadi juga sempat memberikan pengenalan lingkungan sekitar untuk menanamkan rasa cinta terhadap tanah air melalui kelestarian lingkungan sejak dini, karena hal ini memang sangat penting bagi anak anak yang kegiatannya lebih sering di habiskan di lingkungan dimana mereka tinggal.

Red-HJ99/Joko

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here