Kelurahan Trompo Menuju Kampung Tematik

0
95

Kendal, Harianjateng.com- Kelurahan Trompo Kecamatan Kendal, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah pada tanggal 05 Februari 2019 yang lalu telah mengikuti Lomba Desa Tematik yang diselenggarakan oleh PT. Djarum Kudus.

Lomba ini diikuti oleh 16 Desa dan 1 kelurahan yang berada di lingkungan Kabupaten Kendal. Salah satunya adalah Kelurahan Trompo yang mana adalah merupakan satu-satunya peserta dari Kecamatan Kota Kendal yang ikut serta dalam perlombaan Desa Tematik ini. Sebagian besar penggerak dari desa tematik ini adalah Pemuda Karang Taruna Tunas Mekar yang dibantu oleh Lurah dan para staffnya serta warga masyarakat sekitar.

Dijelaskan oleh Kusen selaku Ketua Karang Taruna Kelurahan Trompo bahwa lomba tematik tersebut sangat perlu untuk diikuti. “Kita perlu untuk unjuk kemampuan, salah satunya dengan mengikuti lomba tematik ini, karena selain mengenalkan pemuda Karang Taruna Trompo juga bisa menambah pola pikir masyarakat bertambah luas, sehingga dapat selalu kompak dalam kebersamaan dan menjadi satu kesatuan serta satu tujuan,” ujarnya, Minggu (10/02/2019).

Ia berharap, kelurahannya dapat diterima dan diapresiasi oleh pihak PT. Djarum Tbk Kudus, dan nantinya dapat berkenan menjalin kemitraan dan kerjasama dengan cara promosi untuk penjualan produk Djarum. Kemudian hasil dari keuntungan bisa dikelola serta digunakan untuk membawa perubahan yang lebih bagus bagi Kelurahan Trompo.

Penilaian perlombaan desa tematik mengandung makna tersendiri karena dapat memberi motivasi dan mengacu semangat bagi perangkat desa/kelurahan dan pemuda karang taruna, serta lapisan masyarakat untuk berlomba-lomba secara sportif dan positif dalam membangun fisik desa/kelurahan yang bersih dan indah.

Red-HJ99

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here