Haji Sueb : Debat Capres, Jokowi Benar-Benar Datangi Tambak Lorog

0
25

Semarang, Harianjateng.com- Tambak Lorog berlokasi di sebelah utara Semarang yang beberapa kali disebut Joko Widodo dalam debat Capres, Minggu malam (17/2/2019). Benarkah Joko Widodo cek data lapangan secara langsung.

Hal itu dibenarkan oleh Haji Sueb salah satu nelayan di yang berada Tambak Lorog. Menurutnya kedatangan Jokowi ke sana untuk mendengar langsung permasalahan yang dihadapi nelayan dan sekaligus mencari solusinya. Selain itu, Jokowi juga mengecek langsung proyek multi years di kawasan tersebut.

Ia juga menjelaskan, Presiden Jokowi datang pada 2 Februari 2019 yang lalu sekitar pukul 22.00 WIB, tanpa melalui pengawalan ketat Paspampres maupun protokoler Istana, Jokowi berdialog langsung dengan para nelayan.

“Para nelayan keget malam-malam melihat laki-laki turun dari mobil dan ternyata Bapak Presiden Jokowi. Saya sendiri saat itu sedang duduk di kapal. Ndak kelihatan kalau itu Bapak Jokowi. Begitu mendekat, kami kaget dan benar-benar tidak menyangka Bapak Jokowi ada di Tambak Lorog,” kata Haji Sueb, saat ditemui oleh rekan media usai debat Capres, Sabtu malam (16/2/2019).

Jokowi datang ke Tambak Lorog hanya ditemani ajudan dan pengawal. “Tidak banyak yang mendampingi, kayaknya hanya sekitar empat orang saja. Sama sekali tidak ada pengawalan ketat sehingga Bapak bisa leluasa berdialog dengan nelayan,” terangnya Haji Sueb.

Kata Haji Sueb, Jokowi lebih banyak mendengar permasalahan yang dihadapi nelayan dan kemudian memberikan solusi. “Saat itu Bapak Jokowi bertanya masalah yang dihadapi nelayan. Kami menyampaikan nelayan agak susah saat menjemur ikan. Lalu Bapak Jokowi meminta nelayan untuk sementara bisa menjemur ikan di tanggul proyek. Kami pun merasa lega, karena semula kami tidak boleh menjemur ditanggul,” ujar Haji Sueb yang juga merupakan simpul relawan Alap-Alap Jokowi di Tambak Lorog.

Dia menambahkan, Presiden Jokowi berada di Tambak Lorog sekitar satu jam. “Seingat saya Bapak Jokowi sekitar satu jam di Tambak Lorog. Seingat saya itu malam Minggu,” kata Haji Sueb.

Haji Sueb mengaku kaget ketika nonton debat Capres saat Jokowi menyebut Tambak Lorog. “Apa yang disampaikan Bapak Jokowi dalam debat memang benar. Presiden memantau langsung kondisi di lapangan,” ungkapnya.

Red-HJ99

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here