Tim Wasrik Itwasda Polda Jateng Datangi Polres Jepara

0
15

Jepara, Harianjateng.com – Polres Jepara kedatangan Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) dari Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Kepolisian Daerah Jawa Tengah, Selasa (12/03/2019).

Tim Wasrik dari Itwasda Polda Jateng yang dipimpin AKBP. Wahyu Wim Hardjanto bersama 10 anggota melaksanakan Wasrik tahap 1 tahun 2019 dengan materi pemeriksaan aspek perencanaan dan pengorganisasian tahun anggaran 2019 dan penilaian millenial’s road safety festival (MRSF).

Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Bagian, Satuan Fungsi, Seksi dan Polsek jajaran yang ada di Polres Jepara. Wasrik merupakan bentuk pengawasan untuk mengontrol kinerja Polres jajaran, terutama dari segi aspek Pelaksanaan dan Pengendalian.

Kapolres Jepara AKBP. Arif Budiman, S.I.K., M.H., dalam kegiatan itu berpesan kepada seluruh anggota, agar menjadikan Wasrik sebagai sarana evaluasi dan konsultasi terhadap permasalahan dihadapi, yaitu dengan menyajikan informasi dan data sesuai fakta yang ada kepada tim Wasrik.

“Hal itu bertujuan agar tidak terjadi penyimpangan maupun pelanggaran terhadap perencanaan maupun pengorganisasian terkait kesatuan,” tutur Kapolres Jepara tersebut.

Kapolres Jepara, Arif Budiman juga berharap, dengan dilakukannya pengawasan dan pemeriksaan ini dapat semaksimal mungkin terhindar terjadinya penyimpangan-penyimpangan oleh satuan kerja (Satker), baik yang didukung anggaran maupun kegiatan rutin sesuai dengan program kerja yang direncanakan.

Red-HJ99 TT

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here