Bupati Jepara : Hari Jadi Kota Jepara ke-470 Warisi Semangat Nasionalisme Ratu Kalinyamatan

0
19

Jepara, Harianjateng.com– Di alun-alun Kabupaten Jepara telah berlangsung kegiatan apel pencanangan hari jadi Jepara ke 470 tahun 2019 yang dipimpin oleh Bupati Jepara KH. Ahmad Marzuki, S.E., Jumat pagi (15/03/2019).

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman, S.I.K., M.H, Dandim 0719/Jepara Letkol Czi Fachrudin Hidayat, ST., Kepala PN Jepara Bp. Buyung Dwikora, SH, MH., Kajari Jepara Bp. Dwianto Prihartono, SH, MH., Ketua Pengadilan Agama Drs. H. Imam Syafii, SH, MH serta Peserta apel dari perwakilan OPD, PJU dan personil Polres Jepara serta pelajar SMP/SMA.

Bupati Jepara KH. Ahmad Marzuki, SE dalam sambutannya mengatakan bahwa apel tahun ini terdapat 3 momentum penting, dimana 2 momen yaitu peringatan hari jadi kota Jepara dan Hari Kartini adalah tonggak sejarah bangsa, sedang yang ketiga merupakan hajat demokrasi untuk meneruskan sejarah dan cita-cita pahlawan bangsa.

“Dengan semangat hari jadi kota Jepara ke-470 kita warisi semangat nasionalisme ratu Kalinyamat demi mewujudkan Pemilu yang bermartabat. Marilah Pemilu ini kita bingkai dalam persaudaraan dan perdamaian, dan kita sukseskan pemilu mendatang dengan memberikan suara sesuai hati naluri masing-masing sehingga dapat terselenggara pemilu yang sehat, edukatif, kompetitif dan bermartabat,” ujar Bupati Jepara.

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa perbedaan aspirasi dan pilihan adalah wajar dalam berdemokrasi, menjadi tidak wajar jika perbedaan itu mengoyak harmonisasi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. “Marilah kita letakkan Pemilu pada kepentingan yang lebih besar sebagaimana semangat nasionalisme pahlawan bangsa,” tutur KH. Ahmad Marzuki, S.E.

Dalam pencanangan ini secara resmi ditandai dengan pelepasan balon oleh Bupati Jepara bersama Forkopimda Kabupaten Jepara.

Red-HJ99/TT

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here