Ular Piton Berukuran Besar Gegerkan Warga Kelurahan Trompo

0
73

Kendal, Harianjateng.com- Warga Kelurahan Trompo Rt. 09 Rw. 03 Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, digegerkan dengan penangkapan ular piton berukuran panjang 2,5 meter, Rabu malam (24/04/2019).

Penangkapan ular tersebut berawal dari salah satu warga Kelurahan Trompo, Asrori (42) yang melintas di jalan perbatasan Kelurahan Trompo dan Candiroto yang melihat seekor ular besar melatah di pinggiran kebun yang ditumbuhi rumput lebat.

“Kejadiannya ketika saya melintasi jalan perbatasan desa, tiba-tiba melihat rumput bergoyang kencang padahal tidak ada angin, dan saya penasaran kemudian mendekati rumput tersebut ternyata ada ular piton besar berukuran kurang lebih 2,5 meter,” ujar Asrosi.

Lanjut Asrori, “lalu sontak saya berteriak meminta tolong, selang beberapa menit wargapun berbondong-bondong datang dan segera mengepung ular tersebut. Alhasil ular dapat ditangkap.

Asrosi juga mengungkapkan bahwa sebelumnya ada beberapa warga yang mengeluh sering kehilangan ayam peliharaannya. “Beberapa hari yang lalu ada warga yang mengaku sering kehilangan ayam ternaknya, dimungkinkan ular piton ini yang memangsa ayam milik warga,” terangnya.

Perlu diketahui saat ini ular piton tersebut masih diamankan di tempat warga.

Red-HJ99/Supriyanto

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here