Wingpoh Kreasi PKBM Bina Warga Kendal Masuk Produk Pilihan Kemenaker

0
9

Kendal, Harianjateng.com- Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Bina Warga Kendal, terpilih menjadi peserta pelaksana uji coba perluasan kesempatan kerja dari Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) Republik Indonesia.

Terpilihnya PKBM ini karena menciptakan hasil kreasinya berupa Wingko Pohong (Wingpoh). Pada umumnya kue Wingko terbuat dari tepung beras ketan, kelapa dan gula, namun Wingko Pohung ini merupakan wingko jenis baru buatan PKBM Bina Warga yang berbahan dasar ketela pohon (pohung), sehingga diberi nama Wingpoh atau wingko pohung.

Disampaikan oleh Ketua PKBM Bina Warga, Maftukhin menjelaskan, dipilihnya bahan dasar pohung ini karena mudah diperoleh dan tergolong lebih murah. “Bahan dasar yang kami pakai untuk membuat wingko adalah pohung, yang mana lebih mudah kami dapatkan dengan tujuan mudah ditiru oleh masyarakat,” ujarnya, Selasa (07/05/2019).

Sebagai PKBM yang terpilih oleh Kemenaker, menurut Maftukhin, nantinya perwakilan dari PKBM Bina Warga akan melakukan publikasi di Balai Besar Lembang Bandung. Produk Wingpoh yang telah mendapatkan perhatian dari Kemenaker sebagai perluasan di bidang wirausaha, pihak Kementerian akan membantu mempopulerkan produk tersebut melalui Website Kementerian Tenaga Kerja sebagai produk olahan.

Maftukhin juga mengungkapkan, untuk proses pemasaran akan diajarkan penjualan sistem online oleh Kemenaker.

Red-HJ99/KM

Tinggalkan Komentar

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here