OSIS SMA NU 03 Muallimin Weleri Peringati Hari Kartini 2019 dengan Berbagai Lomba

6
161

Kendal, Harianjateng.com – Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA NU 03 Muallimin Weleri peringati Hari Kartini tahun 2019 dengan mengadakan berbagai rangkaian kegiatan pada tanggal 22 April 2019 yang lalu.

Kegiatan yang digelar pada peringatan Hari Kartini tersebut diantaranya adalah Apel Hari Kartini, lomba Fashion Show, lomba menggambar dan lomba Paduan Suara (Padus). Seluruh acara itu dilaksanakan di Halaman SMA NU 03 Muallimin Weleri dan di Gedung MTs NU 04 Muallimin Weleri.

“Beberapa rangkaian kegiatan peringatan Hari Kartini diantaranya melaksanakan Apel Hari Kartini dengan menggunakan Bahasa Jawa dan semua peserta apel memakai pakaian adat Jawa. kemudian dilanjutkan dengan lomba Fashion Show, lomba menggambar dan lomba Paduan Suara (Padus) yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi SMA NU 03 Muallimin Weleri, mulai dari kelas X hingga kelas XII,” kata Ketua OSIS SMA NU 03 Muallimin Weleri, Roudhotul Jannah saat ditemui oleh rekan media, Rabu (08/05/2019) di Ruangan OSIS SMA NU 03 Muallimin Weleri, Kabupaten Kendal.

Lanjut Roudhotul Jannah, pada kegiatan lomba Fashion Show, setiap kelas harus mengirimkan dua orang perwakilan yang terdiri dari satu laki-laki dan satu perempuan. Dua orang perwakilan dari kelas tersebut dikumpulkan dengan perwakilan kelas yang lainnya, kemudian mereka menampilkan gaya jalan yang berlenggak lenggok untuk mencari perhatian para juri yang menilai, agar dapat menyandang predikat juara dalam lomba tersebut.

Pada lomba menggambar, tambah ketua OSIS, setiap kelas boleh mengirimkan lebih dari satu orag untuk mewakili kelasnya. Lomba menggambar ini diadakan guna untuk mengembangkan bakat-bakat siswa yang terpendam. Mulai dari kreatifitas dan juga mengembangkan imajinasinya. Karena dalam lomba ini peserta dilarang membawa contekan atau bisa dikatakan murni hasil dari imajinasinya sendiri.

“Sedangkan untuk kegiatan lomba Padus ini diikuti oleh semua siswa yang ada disetiap kelas untuk mewakili kelasnya masing – masing. Dalam lomba ini setiap peserta harus menyanyikan satu lagu wajib, yaitu Ibu Kita Kartini dan satu lagu bebas. Para siswa pun sangat antusias dan bersemangat dalam berpartisipasi peringatan Hari Kartini tahun 2019,” jelas ketua OSIS tersebut.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA NU 03 Muallimin Weleri mengatakan bahwa kegiatan hari kartini kemarin sangat bagus, dan menjadikan anak-anak terinspirasi dari sosok Kartini. “Dari lomba-lomba yang digelar oleh OSIS pada peringatan Hari Kartini tahun 2019 itu, melatih siswa untuk percaya diri atas kemanpuanya dan berani tampil di depan umum,” ujarnya.

“Selain itu, khusus untuk lomba Padus sangatlah bagus untuk memupuk kekompakan kelas, sehingga muncul kratifitas masing-masing kelas yang berbeda. Menurut saya, itu adalah salah satu lomba yang paling menarik, jadi harus selalu ditingkatkan karena sangat mengena,” tambah Ibu Nurul Laili.

Red-HJ99/ Nurisma Ika Wulandari

Tinggalkan Komentar

6 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here