Pemda Kendal Gelar Sholat Tarawih Keliling

0
7

Kendal, Harianjateng.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kendal menggelar acara sholat tarawih bersama masyarakat di Masjid Jami’ Nurul Mutadhin Desa Kertosari, Kecamatan Singorojo, Kabupaten Kendal, Senin malam (13/5/2019).

Kegiatan Tarawih bersama tersebut merupakan kegiatan Pemda Kendal pada bulan suci Ramadhan. Disampaikan oleh Sekda Kendal, Moh Toha usai sholat tarawih bahwa acara Tarawih Keliling (Tarling) di Bulan suci Ramadhan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Kendal dalam rangka pendekatan diri terhadap masyarakat.

“Tarling ini merupakan upaya Pemda untuk bersilaturahmi dan menyerap aspirasi masyarakat. Selain itu, kami juga dilaksanakan kegiatan sholat berjamaah Maghrib dan Isya diluar bulan Ramadhan, kemudian silaturhim antara pejabat pemerintahan bersama masyarakat aspirasi atau permasalahan-permaslahan yang terjadi di lingkungan masyarakat masing-masing,” ujar Sekda Kendal.

Sementara itu, Wakil Bupati Kendal, Masrur Masykur dalam kegiatan itu menyampaikan bahwa bukan Ramadhan adalah bulan istimewa yang hanya diberikan untuk umat Nabi Muhammad SAW, dimana bulan Ramadhan merupakan bulan pembakaran dosa, maka dari itu kita harus maksimalkan pada bulan ini untuk dapat membakar dosa-dosa yang kita miliki.

“Kunci untuk membakar dosa dibulan ini adalah iman kepada Allah SWT dengan cara menjalankan ibadah puasa dengan ikhlas sepenuh hati, dan jalankan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan aturan-aturan yang sudah ditentukan oleh syariat agama islam, sehingga dosa kita bisa diampuni oleh Allah SWT,” tutur Wakil Bupati Kendal Masrur.

Sementara itu, Pengurus Masjid Jami’ Nurul Mutadhin, H. Swarso mengucapkan selamat datang kepada Bupati Kendal beserta rombongan. “Kami ucapkan selamat datang kepada Ibu Bupati Kendal bersama dengan rombongan, semoga atas kerawuhan bupati dan jajaran bisa membawa berkah bagi jamaah Masjid Jami’ Nurul Mutadhin beserta masyarakat Desa Kertosari,” ujarnya.

Dalam acara tersebut Pemda Kendal juga memberikan bantuan berupa uang sebesar 5 juta kepada pengurus Masjid Jami’ Nurul Mutadhin

Red-HJ99/KM

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here