Calon DPD RI Dapil Jateng, Abdul Kholik Lolos ke Senayan

0
87

Harianjateng.com- Abdul Kholik, S.H,. M.Si., sangat berpeluang besar lolos menjadi salah satu DPD RI perwakilan dari Dapil Provinsi Jawa Tengah dengan perolehan sebanyak 1.420.065 suara.

Saat ditemui oleh rekan media, Abdul Kholik mengucapkan puji syukur alhamdulillah kepada Allah SWT, juga kepada masyarakat di seluruh Jawa Tengah yang sudah mendukungnya.

“Puji syukur saya ucapkan kepada Allah SWT yang telah memberikan anugrah yang tak terhingga kepada kita semua, sehingga kita dapat bertemu dengan keadaan sehat, baik sehat secara jasmani maupun rohani. Selain itu, saya ingin megucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat Jawa Tengah yang telah mendukung dan memberikan kepercayaan, sehingga saya dapat menjadi wakil di Senayan,” tutur Abdul Kholik yang juga candidat doktor hukum Unisulla tersebut, Jumat (17/05/2019).

Abdul Kholik juga mengaku akan menjaga kepercayaan yang sudah diberikan oleh masyarakat dan berkomitmen mewujudkan Jateng yang maju dan penuh berkah. “Saya benar-benar akan menjaga amanah dari masyarakat ini dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Calon DPD RI asal Kabupaten Cilacap tersebut mendapatkan suara terbanyak nomer 4. Di posisi pertama ditempati sang petahana, Denty Eka Widi Pratiwi, S.E., M.H., dengan perolehan 2.347.604 suara, urutan kedua, Casytha Arriwi Kathmandu, S.E., dengan perolehan 2.080.525 suara, dan urutan ketiga, Ir. Bambang Sutrisno, M.M., dengan perolehan 1.631.116 suara.

Perlu diketahui bahwa untuk kursi DPD RI Jawa Tengah hanya tersedia 4 kursi, dengan demikian di Jawa Tengah akan ada 3 wajah baru sebagai perwakilan DPD RI selain petahana.

Red-HJ99/HR

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here