Polsek Belik Amankan Obyek Wisata Paska Lebaran Idul Fitri

0
9

Pemalang, Harianjateng.com Polsek Belik, Polres Pemalang, Minggu (09/06/2019) all out melakukan pengamanan obyek -obyek wisata yang berada di wilayaah hukum polsek Belik.

Obyek wisata tersebut adalah obyek wisata Jambe Kembar dan obyek wisata Istana Monyet di Batur yang berada di Desa Bulakan, Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

“Saat ini Minggu 9 Juni 2019 adalah puncak liburan pasca Idhul Fitri 2019 kami beserta jajaran Polsek Belik, Polres Pemalang melakukan pengamanan di obyek wisata yang berada di wilayah hukum Polsek Belik,” kata Kapolsek Belik Iptu. Trino Winarno.

Kapolsek juga mengatakan, giat pengamanan yang diterapkan ke obyek wisata dengan startegi pengamanan dialogis, baik terhadap manajemen wisata maupun kepada para pengunjung. “Diharapkan dengan pengamanam dialogis dapat diperoleh informasi yang sangat detil dari masyarakat yang mengunjungi wisata tersebut, apalagi kedua obyek wisata yang menjadi pantau langsung lokasinya berada di jalan raya dari Pemalang selatan sampai ke Pemalang utara yang kondisi lalu lintas memang saat ini sedang padat dan diprediksi menjadi puncak arus balik,” terangnya.

Ia menambahkan”Kedua obyek wisata yang kami pantau langsung lokasinya berada di pinggir jalan raya sehingga kami harus ekstra melakukan pengamanan jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, apalagi hari ini lalu lalu lintas sangat padat dikarenakan liburan terakhir pasca Idhul Fitri 2019 dan juga arus balik untuk masyarakat yang akan keluar kota setelah liburan bersama keluarga do kampungnya masing,” imbuh Iptu. Trino Winarno.

Terkait dengan keadaan lapangan selama pengamanan, Kapolsek Belik Iptu. Trino mengatakan, secara keseluruhan baik keamanan obyek wisata maupun lalulintas masih kondusif aman dan tekendali walaupun menurut perhitungan kami lalulintas masih akan padat sampai nanti malam. “Kepada para pengguna jalan raya dari arah Randudongkal Belik bahkan sampai ke Purwokerto atau sebaliknya, kami jajaran Polsek Belik Polres Pemalang, Polda Jateng menyampaikan pesan agar tetap berhati-hati dan waspada, jaga keselamatan berlalulintas dan apabila terasa capai silahkan istirahat,” Tukas Kapolsek Belik Iptu. Trino Winarno.

Red-HJ99/Joko Longkeyang

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here