Koramil 15/Doro Melakukan Gotong – Royong Bersama Warga Bersihkan Saluran Irigasi

0
7

Pekalongan, Harianjateng.com- Saluran irigasi yang berfungsi untuk mengairi sawah di Dukuh Regenan, Desa Bligorejo Kecamatan Doro, mengalami penyumbatan yang disebabkan banyaknya batu dan tanaman liar yang berada di saluran air tersebut, sehingga mengakibatkan air tidak mengalir dengan normal.

Melihat kondisi itu Babinsa Koramil 15/Doro Sertu Nurhaziz melakukan gotong royong bersama masyarakat setempat melaksanakan pembersihkan saluran air yang tersumbat tersebut, Jumat (14/6/2019).

Danramil 15/Doro Kapten Cpm Abdul Khamim saat dikonfirmasi terkait hal itu, ia mengatakan bahwa kegiatan gotong-royong bersama warga desa tersebut merupakan upaya untuk melancarkan aktivitas pertanian dengan memaksimalkan sistem irigasi yang ada dengan sebaik-baiknya, agar pengairan bisa berjalan normal kembali.

“Lahan pertanian sangat membutuhkan air yang cukup, maka dari itu semua sistem irigasi harus berjalan dengan baik dan normal, sehingga diharapkan petani tidak kekurangan air, sehingga hasil produksi pertanian bisa memuaskan bagi para petani,” ujar Danramil.

Danramil menambahkan, kegiatan gotong royong bersama warga desa ini juga merupakan salah satu cara untuk meningkatkan sinergitas TNI dengan masyarakat supaya TNI semakin dicintai oleh rakyat.

“Kita berharap, dengan adanya kegiatan gotong-royong ini anggota Koramil akan saling mengenal dengan masyarakat dan sebaliknya, masyarakat juga akan semakin cinta dengan kita,” pungkas Cpm Abdul Aziz.

Red – HJ99/Jk

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here