Kapolres Jepara Minta Jaga Netralitas Pada Unsur Panitia Pelaksanaan Pilpet

0
5

Jepara, Harianjateng.com – Telah berlangsung kegiatan Rapat Koordinasi Forkompinda dan seluruh Panitia, Pengawas Pemilihan Petinggi Tahun 2019 Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Rabu (08/08/2019) berlokasi di Pendopo Kartini Kabupaten  Jepara, Jawa Tengah.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut  Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman, S.I.K.,M.H., Bupati Jepara yang diwakili oleh Asisten I Sekda Kab. Jepara Bapak Abdul Sukur, Dandim 0719/Jepara yang diwakili oleh Kasdim 0719/Jepara Mayor Inf. Muhammad Nurul Chabibi, S.H., serta untuk Forkopimda Kab. Jepara lainnya, Kabagops Polres Jepara Kompol Parno, S.H., Kapolsek Jajaran Polres Jepara, Camat se Kab. Jepara, Anggota Bhabinkamtibmas Polres Jepara, Panitia dan Pengawas Pelaksanaan Pilkades/Pilpet (Pemilihan Petinggi) di 136 Desa di Kabupaten  Jepara.

Dalam kegiatan tersebut juga berlangsung deklarasi bersama seluruh panitia dan pengawas pada Pilkades/Pilpet (Pemilihan Petinggi) Tahun 2019 Kabupaten Jepara yang dilanjutkan penandatangaan deklarasi.

Bertindak sebagai salah satu pengisi materi, Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman, S.I.K.,M.H. menyampaikan bahwa dalam rangka menjaga situasi Wilayah Jepara yang tetap dan selalu kondusif, kami selaku Kepolisian mengajak semua pihak untuk bersama – sama menciptakan situasi yang kondusif pada pelaksanaan Pilkades/Pilpet (Pemilihan Petinggi) dengan menjaga integritas,  sinergitas dan netralitas (bagi panitia).

“Kami dari Polres Jepara sebagai unsur pengamanan bersama dengan Kodim 0719/Jepara, Satpol PP, Linmas dan unsur pengawas di tingkat desa membuka pintu seluas – luasnya untuk semua elemen masyarakat apabila ingin melakukan komunikasi, koordinasi serta memberikan informasi utamanya tentang pelaksanaan Pilpet (Pemilihan Petinggi),” kata AKBP Arif Budiman.

Ia menambahkan, “kami juga siap untuk menampung dan mencari solusi atau jalan keluar dari permasalahan walaupun itu kecil, mengingat dari permasalahan yang kecil tersebut dapat menjadi masalah yang besar”.

“Kepada bakal calon (balon) petinggi agar tetap jaga situasi, kendalikan timses untuk kondusifkan wilayah serta agar melaksanakan kampanye secara positif atau positive Campaign,” pesan AKBP Arif Budiman, S.I.K.,M.H. kepada Balon Petinggi.

Red-HJ99/TT

Tinggalkan Komentar

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here