Semaan Al Quran Jumat Manis, Bupati Kendal : Semoga Warga Desa Ngerjo Terus Bisa Langgeng

0
6

Kendal, Harianjateng.com – Bupati Kendal, dr. Mirna Annisa, M.Si., didampingi Kepala Kesbangpol Kendal, Marwoto menghadiri acara pengajian rutin Semaan Kitab Al-quran di Masjid Al Hidayah Desa Ngerjo, Kecamatan Ringinarum, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Kamis sore (8/8/2019).

Nampal hadir juga dalam acara tersebut, Camat Ringinarum, Sobirin, Forkopimcam Kecamatan Ringinarum, Kepala Desa Ngerjo, Isnaeni Alnas beserta perangkat desa dan para Kepala Desa di Kecamatan Ringinarum, Gus Ulil Absor Al hafidz putra dari Alm Kiai Mustofa Pamriyan, da diikuti oleh ratusan warga Desa Ngerjo.

Dalam sambutannya Nadhir / Takmir Masjid Al Hidayah Desa Ngerjo, Kiai Hanafi menyampaikan terima kasih kepa Bupati Kendal yang sudah hadir pada pengajian Jumat Manis tersebut. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Ibu Bupati Mirna yang telah menghadiri acara rutinan semaan Al Quran di Desa Ngerjo ini, semoga akan menambah kecintaan para jamaah kepada ayat – ayat suci Al-quran,” ucapnya.

Nadhir masjid Al Hidayah terebut juga meminta maaf sebesar-besarnya kepada Ibu Bupati Kendal beserta rombongan, karena saat ini masjid Al Hidayah sedang dalam tahap pembangunan sehingga banyak debu-debu berterbangan dan “Kami juga memohon maaf kepada Ibu Bupati Mirna atas ketidak nyamanan berada di dalam tempat ini, karena saat ini masjid Al Hidayah sedang dalam tahap dan proses pembangunan, jadi masih pada berantakan. Kami juga memohon doa Ibu Mirna agar pembangunan masjid ini secepatnya dapat terselesaikan,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Mirna dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada warga Desa Ngerjo yang sudah mengadakan kegiatan semaan Al Quran, karena kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang baik. “Alhamdulillah saya bersyukur dan saya ucapkan terima kasih kepada seluruh warga Desa Ngerjo yang masih langgeng dalam acara sima’an Al-quran, karena kegiatan ini luar biasa, tidak semua desa mengadakan kegiatan yang baik seperti ini, semoga warga Desa Ngerjo bisa melanggengkannya tuturnya.

Ia juga menyampaikan kabar terkait prestasi prestasi yang diraih dan pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Kendal. “Saya akan menyampaikan kabar gembira untuk Bapak/Ibu semua, saat ini Kabupaten Kendal telah dipercaya oleh pemerintah pusat dengan ditunjuk sebagai kabupaten untuk melakukan percepatan pertumbuhan ekonomi. Kemudian terkait pembangun Infrastruktur jalan di Kabupaten Kendal, alhamdulillah dari 776 kilometer jalan yang rusak di Kabupaten Kendal kini tinggal menyisakan 60 kilometer, termasuk di Kecamatan Ringinarum ini yang juga akan segera dibangun dan akan selesai pada pada tahun 2020 mendatang,” ungkapnya.

Ia berpesan kepada warga, agar pada saat pelaksanaan pembangunan infrastruktur jalan dapat ikut serta mengawasinya, karena nantinya yang akan merasakan adalah warga setempat. “Mari kita awasi bersama pada saat pelaksanaan pembangunan, karena kalau jalannya kurang baik nanti njenengan yang akan dirugikan,” tururnya.

“Saya juga menghimbau kepada warga masyarakat Desa Ngerjo dan sekitarnya, agar tetap menjaga kebersihan lingkungan dengan cara membuang sampah pada tempatnya,” tutup Bupati Kendal mengakhiri sambutnya.

Terkait dengan pesan Bupati Mirna, Kepala Desa Ngerjo, Isnaeni Alnas mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kendal yang tak henti-nantinya mengingatkan akan kebersihan lingkungan. “Terima kasih Ibu Bupati Mirna yang terus mengingatkan kami, kami dari pemerintahan desa juga akan terus mengingatkan kepada warga, agar tidak membuang sampah pada tempatnya,” ujarnya.

HJ99/KM

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here