Pencak Silat Harimau Putih Gelar Acara Pengesahan Warga dan Pelatih

0
87
Gus Tommy Guru Besar Harimau Putih Saat Mengesahkan Warga dan Pelatih

Kendal, Harianjateng.com- Padepokan Pencak Silat Harimau Putih asli Kaliwungu, menggelar Pengesahan warga dan pelatih, Sabtu malam (5/10/2019) bertempat dipondok pesantren Hidayatul Quran, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Acara tersebut dihadiri oleh Gus Tommy, Anggota DPRD F Golkar dan Guru Besar Harimau Putih sekaligus sebagai salah satu unsur pimpinan IPSI Kabupaten Kendal, dan diikuti puluhan pesilat Harimau Putih.

Gus Tommy yang mengesahkan para pelatih pada acara itu menyampaikan rasa syukur bahwa sekarang pesilat Harimau Putih sudah menembus juara di event-event Internasional, Nasional dan daerah. Disamping itu puluhan sekolahan di Kabupaten Kendal juga sudah bekerjasama.

Puluhan Warga dan Pelatih Harimau Putih

“Diharapkan dengan adanya dukungan dari masyarakat, para tokoh, masyayikh, Ulama dan Pemerintah Daerah, kedepanya Harimau Putih sebagai pencak silat asli Kabupaten Kendal akan semakin maju dan mengharumkan nama Kabupaten tercinta Kabupaten Kendal,” tambah Gus Tommy.

H.Nur Khafidzin, S.Pd., selaku Ketua Umum Harimau Putih, mengatakan banyak program di Harimau Putih yang semakin hari semakin baik, dan memberikan ruang kereatifitas bagi para pesilat untuk meningkatkan kualitas bertanding dan berprestasi. Selain itu juga menanamkan nilai-nilai moral dan akhlakul karimah.

Sementara Khusnul Khuluk, S.Pd., sebagainya Manager para atlet pesilat Harimau Putih yang juga sebagai sekretaris IPSI Kendal berharap, sekolah-sekolah dan pesantren di Kendal bisa bermitra dan bergabung dengan pencak silat Harimau Putih, karena kedepan kita mentargetkan akan menjadi gudangnya atlet-atlet berprestasi, dan akan mengharumkan nama Kendal serta instansi sekolah-sekolah di Kabupaten Kendal

Pencak silat Harimau Putih adalah silat asli Kendal yang lahir dari background pesantren yang dibimbing oleh para kiai, dan masyayikh serta para tokoh di Kendal yang harus diuri-uri dan dibesarkan oleh masyarakat Kendal sebagai pengawal NKRI, Pagar NU dan Bangsa.

Red-HJ99/HR

Tinggalkan Komentar

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here