Jersey Borobudur Marathon 2019 Lebih Minimalis dan Tampil Elegan

0
35

Magelang, Harianjateng.com- Jersey untuk peserta pada lomba lari Borobudur Marathon tahun 2019 telah dilaunching, Minggu (6/10/2019) di Plataran Heritage Borobudur Hotel & Convention Center, Borobudur, Kabupaten Magelang.

Peluncuran jersey dan medali yang dilakukan oleh Yayasan Borobudur Marathon bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah tersebut, berlangsung meriah dengan kegiatan fun run bertajuk #RoadtoBorobudurMarathon.

Sekitar 350 pelari dari berbagai komunitas maupun pegiat lari di Magelang dan sekitarnya memeriahkan acara tersebut. Mereka yang hadir berasal dari komunitas lari Magelang, Semarang, Solo, Yogja, Klaten, Purworejo, Pekalongan, Purworejo, dan dari Kabupaten maupun Kota lainnya yang ada di Jawa Tengah.

Direktur Utama Bank Jateng, Supriyatno menerangkan, pada edisi 2019, desain jersey Borobudur Marathon berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jersey ajang lari maraton tahun ini dibuat dengan desain lebih minimalis, tapi tetap elegan. “Filosofi desain Borobudur Marathon 2019 adalah memberikan kesan lebih dewasa, seiring dengan bertambah matangnya Borobudur Marathon sebagai sebuah rangkaian acara lomba lari,” ujarnya.

Menurut Supriyatno, konsep minimalis desain jersey tahun ini terletak dari penggunaan kolaborasi warna yang tidak berlawanan. Pada tahun lalu, jersey menggunakan kolaborasi biru kuning untuk pria dan merah marun digabung warna kuning untuk wanita. Untuk tahun ini, panitia memilih jersey bermotif polos dengan warna merah marun. Tampilan jersey Borobudur Marathon 2019 juga dibuat elegan menggunakan gradasi warna merah, tanpa ada elemen dekoratif seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Selain itu, logo Borobudur Marathon ditulis dengan huruf berwarna putih, kontras dengan warna baju secara keseluruhan. Tulisan Borobudur dibuat lebih tebal dan di bawahnya tertulis Marathon 2019,” jelas Direktur Utama Bank Jateng tersebut.

Sementara itu, Ketua Yayasan Borobudur Marathon mengatakan, pada tahun ini, tema Borobudur Marathon masih berhubungan dengan tema tahun-tahun sebelumnya, yaitu Synergy and Harmony. Pada tahun lalu, Borobudur Marathon mengusung tema Reborn Harmony.

Red-HJ99/HR

Tinggalkan Komentar

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here