Pemkab Kendal Gelar Acara Ngopi Bareng Bersama Bupati

0
10

Kendal, Harianjateng.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal gelar acara Ngobrol Pagi Penuh Inspirasi (Ngopi) Bareng Bupati Kendal dengan tema “Sensus Penduduk 2020 Mencatat Indonesia”, Minggu (6/10/2019) bertempat di Stadion Utama Kendal, Jawa Tengah.

Hadir pada acara teraebut, yaitu Bupati Kendal, dr. Mirna Annisa, M.Si., Sekda Kendal, H. Moh Toha, S.T., M.Si., para Kepala OPD Kendal, Forkopimda, para siswa-siswi dan mahasiswa serta ribuan masyarakat Kabupaten Kendal.

Dalam sambutannya Sekda Kendal, H. Moh Toha menyampaikan bahwa pada tahun 2020 akan dilaksanakan Sensus Penduduk, namun saat ini pihaknya sudah mulai mensosialisasikannya, agar masyarakat di Kabupaten Kendal dapat mengetahui, termasuk ditingkat desa/kelurahan yang nantinya para pengurus Rukun Tetangga (RT) akan dilatih, sehingga mereka dapat mensosialisasikan dan memperbaharui data warganya masing-masing.

“Pada sensus ini akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumya, karena pada tahun millennial ini Sensus Penduduk cukup menggunakan android, dan sebenarnya data kependudukan sudah ada di Disdukcapil yang sudah online, namun persoalanya terkadang aparatur dibawahnya kurang aktif dalam memperbaharui data, sehingga ada perbedaanya. Harapannya Sensus Penduduk pada tahun 2020 kita cocokan persis antara data yang ada dengan cara BPS akan mengambil data kependudukan yang ada di Disdukcapil sebagai data awal, kemudian dicocokan pada data nyata di lapangan,” tambah Sekda Kendal tersebut.

Sementara itu, Bupati Kendal, dr. Mirna Annisa, M.Si., diakhir acara menuturkan, bahwa kegiatan ini akan menambah ilmu yang mungkin sebelumnya belum tentu dipahami, maka, dengan adanya pertemuan seperti ini akan menambah pemahaman pentingnya sensus penduduk saat ini, dan meminta kepada seluruh masyarakat Kendal yang hadir untuk bisa menyampaikanya kepada keluarga.

“Jadikanlah ini sebagai pola kebiasaan mendaftarkan diri kita, agar kita dapat dikenali dengan detail nama dan alamat lengkap saat ini, jangan sampai orang-orang tidak mengenali diri kita karena belum pernah didata. Jadi tugas kita mengingatkan dan membantu keluarga untuk mendaftarkan diri pada program sensus penduduk melalui online yang akan dimulai pada bulan Februari tahun 2020 mendatang, hal ini sangat penting sekali, karena dimanapun kita berada kalau kita punya identitas yang pasti, maka kita akan dikenal sebagai Warga Negara Indonesia,” tutur Bupati Mirna.

Red-HJ99/KM

Tinggalkan Komentar

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here