Dishub Jateng Bahas Dermaga Perniagaan dengan Pemkab Kendal

0
8

Kendal, Harianjateng.com- Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah beraudensi dengan Pemerintah Kabupaten Kendal, Senin (14/10/2019) bertempat di Ruang Kerja Bupati Kendal, Jawa Tengah.

Hadir dalam audensi tesebut diantaranya Bupati Kendal, dr. Mirna Annisa, M.Si., Sekda Kendal, H. Moh Toha, S.T., M.Si., beserta para Kepala OPD terkait, dan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah Satriya Hidayat.

Disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Jawa Tengah, bahwa acara itu bertujuan untuk mengoordinasikan terkait pengoperasian dermaga perniagaan.

“Audensi ini untuk membicarakan tentang dermaga perniagaan, dan pengoperasian kedepan di Pelabuhan Tanjung Kendal, karena sudah untuk pembangunannya sudah selesai pada tahun 2016, namun memang belum dioperasikan,” terangnya.

Dirinya juga menyampaikan, koordinasi tersebut adalah langka awal, karena belum memutuskan siapa yang akan mengoperasikan. Hal itu disebabkan, masih menunggu berapa banyak kargo yang akan ditimbulkan dari Kawasan Industri Kendal untuk mengukur seberapa besar nanti pelabuhan yang akan dibuat.

Satriya Hidayat menambahkan, “dermaga perniagaan di Kendal akan dilaunching pada Rabu 16 Oktober 2019, sehingga diharapkan dengan adanya dermaga perniagaan ini nantinya akan menjadi pusat pertumbuhan yang secara pelan-pelan dikenal oleh masyarakat”.

Red-HJ99/HR

Tinggalkan Komentar

loading...