Para Kepala Sekolah di Banyumas dan Cilacap Mengunjungi Sekolah di Kendal

0
14

Kendal, Harianjateng.com- Para Kepala SD, SMP, dan Madrasah dari Kabupaten Banyumas dan Cilacap berkunjung dibeberapa sekolah di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Jumat (15/11/2019).

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal, Wahyu Yusuf Akhmadi, S.STP.M.Si., dan Para pengurus dari Tanoto Foundation Provinsi Jawa Tengah.

Dijelaskan oleh Muhammad Seno, Teacher and School Training Specialist Tanoto Foundation, bahwa Kegiatan itu bertujuan untuk melihat langsung Sekolah-sekolah di Kabupaten Kendal yang melakukan praktek Pintar (Pengembangan Inovasi untuk Kualitas Pembelajaran) dari Tanoto Foundation.

Ia juga menyampaikan, kegiatan itu dilakukan agar para kepala sekolah itu merasakan langsung praktek program Pintar yang dilakukan oleh sekolah-sekolah di Kabupaten Kendal. Kemudian para kepala sekolah juga diajak langsung dalam proses pembelajaran yang menggunakan program Pintar.

“Ada 80 peserta yang ikut dalam kegiatan itu, terdiri dari Kepala Sekolah, Stakeholder Pemerintahan dan Kemenag kabupaten tersebut,” ujar Seno.

Menurut Seno dengan melibatkan langsung para kepala sekolah dengan prakter Pintar di sekolah yang menjadi mitra Tanoto, maka akan membuat para kepala sekolah dapat melakukan pembelajaran Program Pintar seperti yang dilakukan di Kabupaten Kendal. “Diharapkan nantinya selepas kegiatan ini mereka dapat mempraktekkannya di sekolah mereka masing-masing,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan SD Disdikbud Banyumas, Sutikno mengikuti kegiatan tesebut mengungkapkan, bahwa pihaknya selama ini telah mencoba melakukan pembelajaran efektif dan efisien di sekolah-sekolah di Banyumas. Tetapi masih ada kendala yang ditemui, sehingga kami hadir di Kabupaten Kendal ini untuk melihatnya secara langsung.

“Program Pintar adalah rangkuman dari best practice (pembelajaran terbaik) dengan harapan mampu membuat baik di dunia pendidikan di Banyumas,” harap Kabid Pembinaan SD Disdikbud Banyumas tersebut.

Red-HJ99/KM

Tinggalkan Komentar

loading...