Dandim Kota Pekalongan Membuka Secara Resmi Apel Danramil dan Babinsa Tahun 2019

0
21

Kota Pekalongan, Harianjateng.com – Komandan Kodim 0710/Pekalongan Letkol Inf. Arfan Johan Wihananto membuka secara resmi kegiatan Apel Danramil dan Babinsa Tersebar TA 2019, Jumat (6/12/2019) yang digelar di Aula Makodim Pekalongan, Jalan Sriwijaya No 1 Medono, Pekalongan Barat Kota Pekalongan, Jawa Tengah.

 

Kegiatan diikuti oleh seluruh Danramil dan Babinsa Kodim 0710/Pekalongan dan dilaksanakan selama satu hari. Sebelumnya kegiatan diawali dengan melaksanakan olahraga bersama, yang bertempat di Lapangan Mataram Kota Pekalongan.

Dalam sambutanya Dandim 0710/Pekalongan  Letkol infanteri Arfan Johan Wihananto mengajak kepada para Danramil dan Babinsa untuk selalu bersyukur kepada tuhan Yang Maha Esa atas segala nikmat yang sudah diberikan.

“Pertama-tama marilah kita memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas perkenaannya kepada kita semua, sehingga pada hari ini kita dapat melaksanakan kegiatan Apel Danramil dan Babinsa tersebar Kodim 0710/Pekalongan TA 2019 dalam keadaan sehat wal afiat,” ucap Dandim.

Dandim Arfan menambahkan, pada kegiatan ini, akan ada beberapa materi yang disampaikan, yaitu tentang penggunaan Medsos dan Peternakan dari Dinas terkait, agar dapat diperhatikan. “Apel Danramil dan Babinsa ini adalah merupakan program yang harus dilaksanakan, dan juga akan disampaikan beberapa  materi,” tuturnya.

“Mudah-mudahan akan bisa menambah pengetahuan dan bisa menjadi bekal dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok maupun kehidupan sehari-hari,” paparnya.

Ia juga menekankan, dan menyimak betul apa-apa nanti yang akan disajikan oleh para narasumber, sehingga dalam pelaksanaan tugas nanti di lapangan kalian bisa mengaplikasikannya,” imbuhnya.

Diakhir sambutanya Dandim Arfan menekankan bahwa, Danramil dan Babinsa adalah merupakan perpanjangan tangan dari Dandim di wilayah, apalagi Babinsa, yang merupakan ujung tombak di lapangan, oleh karena itu, pahami betul tugas dan fungsi masing-masing, bangun komunikasi dengan baik terhadap jaring dan mitra karib serta masyarakat sehingga keberadaan Babinsa benar-benar diakui dan diharapkan oleh masyarakat.

Red-HJ99/Dimas

Tinggalkan Komentar

loading...