Peringatan Hari Amal Bakti di Banjarnegara Meriah

0
59

Banjarnegara, Harianjateng.com – Pada Selasa, 31 Desember 2019, Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara menggelar acara jalan sehat dengan nama “Jalan Sehat Kerukunan Umat Beragama”. Jalan sehat ini termasuk dalam rangkaian Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama yang diperingati setiap tanggal 3 bulan Januari setiap tehunnya disambut dengan berbagai kegiatan pada hari-hari sebelumnya, di antaranya adalah perlombaan dengan berbagai macam cabang lomba.

Untuk cabang olahraga, meliputi volly, bulutangkis, tenis meja, futsal dan lain sebagainya. Sedangkan cabang seni diantaranya adalah lomba paduan suara, yang diatur menjadi dua bagian, yaitu khusus Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kementerian Agama dan gabungan (PNS dan non PNS). Yang di ikuti oleh guru-guru dari satuan pendidikan dibawah naungan Kementerian Agama baik RA, MI, MTs maupun MA.

Kerukunan adalah bagian yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi ini adalah kerukunan umat beragama, kalimat ini sangat luas maknanya. Saya memberikan apresiasi kepada Kementerian Agama, dan saya ucapkan Selamat dan Sukses atas terselenggaranya peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama yang ke 74, dan saya ucapkan Dirgahayu Kementerian Agama yang ke 74. Ada dua makna, yaitu Dirga artinya panjang, Hayu berarti umur. Dirgahayu artinya adalah panjang umur, semoga Kementerian Agama panjang umur.

Hal itu dipaparkan Wakil Bupati Banjarnegara, H. Syamsudin, S. Pd, M. Pd. dalam sambutannya menjelang pelepasan jalan sehat pada selasa pagi, 31 Desember 2019.

Jalan sehat diikuti oleh kurang lebih 10.000 orang meliputi jajaran Kementerian Agama beserta keluarganya, Kepala KUA dan staf beserta keluarga, Kepala RA, MIN/MIS, MTsN/MTsS, dan MAN/MAS beserta guru, siswa dan keluarga, penghulu, penyuluh fungsional dan non PNS dan keluarga, Pondok Pesantren dan santrinya serta guru PAI PNS dan non PNS pada SD, SMP, SMA dan SMK di Banjarnegara.

Juga disediakan doorprize untuk para peserta jalan sehat yang diadakan oleh panitia yang berasal dari berbagai sumber, ada sepeda gunung sebanyak 24 unit, Televisi 32 ada 2 buah, Lemari es ada 5 unit, mesin cuci, dispenser dan masih banyak lagi doorprize yang lain.

Berbagai kegiatan telah dilaksanakan, untuk menyambut HAB Kemenag ke 74, dan puncak acaranya yaitu Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke 74 yang akan dilaksanakan pada Jum’at, 3 Januari 2020 mendatang, yang akan dilaksanakan oleh seluruh ASN Kementerian Agama, guru PAI Dindikpora, PPNPN/PTT/GTT Kementerian Agama, Penyuluh Agama Islam non PNS, dan seluruh siswa MTsN/MTsS, MAN/MAS, yang akan dipimpin oleh Bupati Banjarnegara. (HJ99/Ruslim).

Tinggalkan Komentar

loading...