Inilah Kegiatan Awal Tahun di SD Al-Madina Wonosobo

0
30
Kegiatan di SD Al-Madina Wonosobo mengawali tahun baru

Wonosobo, Harianjateng.com – Di awal tahun 2020, tepatnya Kamis 2 Januari 2020, SD Al-Madina Wonosobo sudah melakukan aktivitas seperti biasa, walaupun cuaca tidak terlalu cerah tapi terlihat dari wajah anak-anak penuh dengan kesenangan karna bisa bertemu dengan teman, sahabat, saudara dan bapak/ibu guru di sekolah.

Kegiatan dimulai pukul 07.00 -08.00 untuk pelaksanaan apel pagi, sambutan dari wakil kepala sekolah Zaid Mudhofar, S. Pd. Beliau menyampaikan bahwa di awal tahun ini kita memasuki semester 2 , sambut lah tahun dan semester ini dengan kebahagiaan dan senyuman karna dengan kebahagiaan dan senyuman kita dapat menyelesaikan masalah atau ujian yang kita lewati.

Acara selanjutnya pukul 08.00 – 08.30 melaksanakan sholat dhuha, pukul 08.30 – 09.00 – 09.30 pelaksanaan tukar kado karna pelaksanaan tukar kado ini adalah tradisi setiap tahun baru karena tradisi ini mengajarkan anak berbagi kesenangan kepada teman sehingga membuat mereka saling menghargai dan mempererat tali saudara.

Kegiatan selanjutnya bersih2 kelas agar anak mempunyai tanggung jawab yang berawal dari hal kecol, dengan membersihkan lingkungan belajar kita , maka kita kan merasa nyaman dan konsentrasi dalam belajar ke depannya. (Red-HJ12/Moh. Sulton).

Tinggalkan Komentar

loading...